Melepuh Tersiram Air Panas, Seorang Anak di Abung Semuli Butuh Uluran Tangan

Melepuh Tersiram Air Panas, Seorang Anak di Abung Semuli Butuh Uluran Tangan
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, (LV) –
Malang dialami ZP yang baru berusia 7 Tahun, harus meringis kesakitan akibat kulitnya melepuh lantaran tersiram air panas. Saat ini, ia hanya bisa di rawat dirumah karena kedua orang tuanya tidak mampu membiayai pengobatannya. Untuk itu, adik ini butuhkan uluran tangan yang saat ini sudah dibuka donasinya oleh Tim Muda Mudi Buring Jaya.
Jumat, (06/01/2023).

Diketahui, adik ZP ini beralamat di Dusun Buring Jaya, Desa Papan Asri RT/RW 02/04 Kecamatan Abung Semuli Lampung Utara. ZP mengalami kejadian tersebut pada hari Senin 02 Januari 2023 yang lalu. Dimana, ketika ia mengalami kejadian ketumpahan air panas karena ia menyentuh panci yang lagi merebus air panas.

Baca Juga:  Pencuri Gasak Mobil Pickup Warga

“Jadi kronologinya gini pak, Adik ZP sehabis mandi sudah pakai baju di rumah sodaranya yg baru pindahan, dia kesandung kayu yang sedang ngerebus air pak, dia langsung jatuh posisi tengkurap dan pancinya jatuh ke arah ZP lalu air panas itu menyiram badan ZP,” ungkap Ayu Wahyuni kerabat korban.

Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Handayani dan mendapatkan perawatan. Namun, karena keterbatasan dana untuk biaya pengobatan, orang tua ZP bingung harus berbuat apa hingga saat ini. Kedua orang tua ZP, yaitu Sofian dan Jelita Sari tidak mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah, padahal mereka masuk dalam keluarga yang tidak mampu.

Baca Juga:  Potensi Wisata Lampura Berbasis Konservasi , Agro dan Budaya

Sementara, melihat kondisinya saat ini semakin memilukan dengan luka melepuh nyaris di sekujur tubuhnya. Yang sehari-harinya hanya bisa menangis. Melihat kondisi ini, Tim Muda Mudi Buring Jaya mengambil langkah mengumpulkan donasi dan memiliki harapan besar agar pengobatan balita ini dapat dilanjutkan dengan jaminan kesehatan yang layak.

“Kami mendapat kabar masalah ini pak, dan kami pun langsung mengumpulkan donasi dengan harapan adik ZP ini mendapatkan pengobatan yang layak,” ujar Wahyuni.

Baca Juga:  Kejari Lampura Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Sementara itu, menanggapi hal ini aktifis Pospera Sahlan Hakim langsung merespon cepat, dan segera menyebarkan masalah yang menimpa keluarga tersebut dan berharap Dinas Kesehatan Lampung Utara serta dokter akan langung melakukan pengecekan kondisi lanjutan dan kesehatan adik ini.

“Saya berharap agar Dinas Kesehatan serta dinas terkait untuk segera membantu anak ini, serta kami juga berharap agar donatur sekiranya dapat menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu adik ZP yang sedang mengalami musibah.” Harap Sahlan menutup pembicaraan.

Untuk yang hendak berdonasi dapat menghubungi +62 821-8093-8573 an. Ayu Wahyuni.

(Sayuti)

 98 kali dilihat

Tagged