Meminimalisir Gangguan Rutan Gelar Razia Kamar

Meminimalisir Gangguan Rutan Gelar Razia Kamar
TANGGAMUS

KOTA AGUNG (SMSI Lampung)
Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas II B Kota Agung menggelar razia kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan ini dalam rangka meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban serta dalam upaya mendukung Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) di lingkungan Rutan Kota Agung, Senin (5/7).

Meminimalisir Gangguan Rutan Gelar Razia Kamar

Kepala Rutan Kota Agung Akhmad Sobirin Soleh didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Boy Naldo Mengatakan Kegiatan Razia ini merupakan bentuk keseriusan Rutan Kelas IIB Kota Agung dalam Deteksi Dini gangguan Keamanan dan ketertiban sekaligus komitmen untuk memberantas peredaran gelap narkoba didalam Rutan.

Baca Juga:  Kasat Lantas Polres Tanggamus Tinjau Jalan Berlubang di Pekon Balak

“Ini merupakan komitmen kita bersama yang telah kita buat untuk mengantisipasi peredaran Gelap Narkoba dan Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban,” ujar Sobirin.

Sobirin menyebut, pihaknya menemukan 3 unit handphone, 7 buah headset, 5 buah charger, 7 buah sendok besi, 3 buah silet, 2 buah gunting kuku, 2 buah obeng, 1 buah rokok elektrik, dan 1 buah botol parfume.

“Alhamdulillah dalam razia ini tidak ditemukan Narkoba. Sedangkan untuk barang-barang terlarang lain kami sita kemudian dimusnahkan. Bagi WBP yang diketahui mempunyai barang terlarang tersebut akan dikenai sanksi dari administrasi sampai tidak diperkenankan menerima kunjungan,” tutupnya. (Hms)

 92 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tagged