Mengenang Jasa Ra.Kartini Sejumlah TK Tubaba Mengendarai Odong-Odong

TULANG BAWANG BARAT

Lampuinvisual.com, Tulang Bawang Barat-Dalam rangka mengenang jasa RA.Kartini sebagai pelopor emansipasi wanita, serta memperingati hari Kartini, ratusan peserta didik TK dan Paud di Kecamatan Tulang Bawang Tengah bercanda ria dengan mengendarai Odong-odong, menegelilingi Kabupaten setempat, Kamis(20-04-2017).

Dengan didampingi dewan guru dan kedua orang tuanya mereka bernyanyi ria sembari menikmati indahnya wajah Tubaba yang menjadi tujuan wisata.

Kegiatan ini tampak  dinikmati oleh para anak TK (taman Kanak-kanak) dan Paud, karena selain didampingi para dewan guru, mereka juga ditemani oleh kedua orang tuanya, sehingga suasananya Penuh dengan kemeriahan.

Baca Juga:  Reuni SMP PGRI Kibang Budi Jaya, Bertemakan Berisik Asyik Tanpa Konflik

Kegiatan tersebut mengambil rute jalan dari tiyuh Tirta Kencana, menuju kantor Pemkab Tubaba, kemudian mereka singgah sebentar di Patung Wajah Empat marga, diteruskan  keTugu rato Naga bersanding dan finis diislamic Center, yang menjadi salah satu icon wisata Tubaba.

Titik Kepala TK Tunas Bangsa 3,  saat ditemui lampungvisual.com, menjelaskan, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk partisipasi dalam memperingati hari Kartini.

“Kegiatan ini kami lakukan, sebagi bentuk partisipasi kami dewan guru dan peserta didik dalam memperingati hari Kartini.

Baca Juga:  Satresnarkoba Tubaba Amankan Pria Diduga Miliki Narkoba

Mengapa mereka kita ajak Jalan-jalan  kita ajak mereka jalan, karena selain bisa beradaptasi dengan lingkungan,  kami juga ingin menanamkan Nilai-nilai sejarah dan budaya kepada anak-anak didik kami,” ujarnya.

Titik menambahkan,  kegiatan tersebut di ikuti oleh TK Tunas bangsa  1, Tunas Bangsa 2 dan tunas Bangsa 3, TK Al-Furqon 2, TK Melati 3,Paud Pelita Hati dan Paud Kartini,”jelas Titik. (Agus)

 603 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.