Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Membuka WSL Krui Pro QS 5000 Tahun 2022

Featured Video Play Icon
VIDEO

Pesisir Barat, (LV) –
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, membuka World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000 Tahun 2022, di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, Sabtu (11/06/2022).
Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Direktur di KemenKominfo, Wakapolda Lampung, serta tamu undangan.

Setibanya di lokasi acara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno disambut dengan tradisi arak-arakan menggunakan Alam Gemasekh dan Pencak, serta antusiasme dari masyarakat yang hadir pada acara tersebut.
Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH.,MH. berharap kegiatan tersebut memiliki efek domino di sektor pariwisata dan usaha mikro kecil menengah UKM bangkit, memberikan multi efek terhadap dunia olahraga dan perekonomian.
Menurutnya, selain sektor pariwisata, digelarnya kejuaraan selancar dunia, Kegiatan WSL Krui Pro menjadi salah satu upaya pemerintah daerah dalam mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah di kabupaten pesisir barat.

Baca Juga:  Umar Ahmad, SP :Membangun Tubaba Harus Ber Kearifan Budaya

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000.
Sandiaga Salahudin Uno bersyukur bahwa event tersebut bisa digelar, dia juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta World Surf League Krui Pro QS 5000.

Sandiaga mengajak masyarakat berwisata surfing dan mengembangkannya, dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan WSL Krui Pro.
Dalam kesempatan yang sama, tokoh masyarakat Lampung, Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa dirinya selalu mendukung kemajuan pembangunan di provinsi Lampung, termasuk WSL Krui Pro QS 5000.

Baca Juga:  Disnakkeswan Serahkan Surat Tugas Penempatan CPNS Baru

Zulkifli Hasan mengajak untuk terus bersyukur kepada Allah SWT, karena telah memberikan keindahan alam di Provinsi Lampung, termasuk di Kabupaten Pesisir Barat.
Usai membuka acara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bersama Wagub dan Zulkifli mengunjungi stand UMKM, dan dilanjutkan dengan menyaksikan para peserta WSL Krui Pro QS 5000 berselancar. (Pidodo)

Youtube:Lampungvisual.com

 122 kali dilihat