Meski Harga Emas Stabil, Tetap Sepi Pembeli

Meski Harga Emas Stabil, Tetap Sepi Pembeli
TULANG BAWANG BARAT

LAMPUNGVISUAL.COM-Tidak seperti biasanya, Penjualan perhiasan Emas di pasar Daya Murni Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat Propinsi Lampung, Menjelang bulan Ramadhan Tahun ini nampak sepi peminat. (13/05/2017)

Harga perhiasan emas pada bulan Mei sampai Juni diperkirakan cenderung naik, seperti dari pantauan lampungvisual.com beberapa pusat penjualan emas yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Untuk harga emas 24 karat pada bulan Mei sampai Juni berada di kisaran Rp 510 ribu sampai Rp 515 ribu per gram. Untuk harga jual sementara berada di kisaran Rp 495 ribu sampai Rp 500 ribu.

Seperti yang dikatakan Ikhwan, Pedagang perhiasan emas kawasan Pasar Inpres Daya Murni, Tulang Bawang Barat, bahwa harga emas beli dan jual pada bulan Mei cenderung bagus.

Baca Juga:  Untuk Mengisi Jabatan Kosong Pemkab Tubaba  Segera Lakukan Lelang Jabatan

“Harganya cenderung naik khususnya untuk emas 24 karat yang mencapai Rp 515 ribu per gram,” ujar pria berpostur kekar tinggi ini.

Menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini tren penjualan perhiasan emas cenderung membaik dan meningkat baik daya beli maupun harga jualnya. Termasuk komposisi masyarakat yang hendak berinvestasi maupun yang ingin melepas perhiasan emas lewat aksi jual.

Untuk konsumen yang melakukan aksi jual, dia mematok harga beli sekira Rp 495 ribu per gram, ” Kalau Minggu ini kondisi penjualan emas tergolong masih sangat sepi lebih banyak konsumen yang hendak menjual perhisannya dari pada yang membeli.” Tutur Ikhwan

Baca Juga:  Mustafa Lantik DPD Dan DPC Nasdem Tubaba

Hal senada juga dikemukakan pedagang perhiasan emas kawasan Pasar Mulya Asri. “Harga emas memang cenderung bagus pada bulan Mei  ini,” tegas pria ramah yang enggan namanya dipublikasikan. Dia mematok harga yang sama berkisar Rp 490 ribu per gram untuk emas  24 karat. Mungkin harga cenderung baik dan meningkat karena menjelang bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Terkait permintaan atau aksi beli jelang hari raya mendatang, pria berdarah Cina ini menilai volume pembelian dan penjualannya sepertinya juga akan meningkat. Selain emas 24 karat, emas putih, emas 22 karat dan 23 karat juga sangat diburu oleh konsumen. Untuk perhiasan, seperti kalung atau cincin sangat mendominasi. Apalagi jika musim pernikahan, cincin sangat laris manis.  “Saya perkirakan jelang Idul Fitri penjualan ataupun pembelian emas akan meningkat,” pungkasnya. (CK-05)

 5,320 kali dilihat

2 thoughts on “Meski Harga Emas Stabil, Tetap Sepi Pembeli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.