Meski Terkesan polos Resepsi Pernikahan Rini dan Angga Tampak Mewah

Featured Video Play Icon
LAMPUNG SELATAN VIDEO

Pernikahan merupakan momen sakral dimana sepasang anak manusia mengikat janji untuk saling menjaga, saling mengayomi, membina keluarga sakinah mawadah dan warahmah. Pernikahan juga merupakan simbol sahnya hubungan kedua mempelai yang merupakan awal dari kehidupan baru.

Kebahagiaan bercampur haru terlihat menyelimuti wajah kedua mempelai, Rini Anggraini T, A.Mpd.P Putri ketiga Bapak Tarmizi Zein, dan Ibu Yusmaini (Almarhumah) dengan Angga Putra Persada S.IP Putra pertama Bapak Zulkarnain dan Ibu Junaida, saat melaksanakan Akad nikah, di Masjid Darussalam, Karang Sari Jati Agung Lampung Selatan. Sabtu (5/12/2020).
Usai Akad nikah acara dilanjutkan dengan prosesi upacara pernikahan purna praja, dharma Asta Bratha, institut pemerintahan dalam negeri, di kediaman mempelai wanita Jalan RA Basyd Vila Radar Surya Lestari Blok A1 No1 Karang Sari Jati Agung, Lampung Selatan.

BACA JUGA:  Kabasarnas Tinjau Kesiapan Posko SAR Pelabuhan Bakauheni

Prosesi pernikahan purna praja, pamong praja dharma Asta Bratha, memiliki arti sebagai simbol pembekalan sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat yang berlaku dengan jiwa Asta Bratha.
Asta Bratha merupakan wejangan yang berisi delapan laku, delapan perbuatan yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin berjiwa pamong praja, di antaranya watak matahari yang memberi hidup, watak bulan yang menerangi, watak bintang yang menjadi pedoman arah, watak angin yang senantiasa bergerak, watak mendung yang berwibawa, watak api yang memberi semangat, watak samutdra yang berpandangan luas dan watak bumi yang memberi kehidupan.

BACA JUGA:  Kuasa Hukum dan LO Ike-Zam Menolak Hasil Keputusan Sidang Bawaslu

Lantunan suara mengiringi langkah kedua mempelai menuju pelaminan. Pamong praja muda kini tibalah engkau ke gerbang masa masa depan, jadikanlah keluargamu laksana pilar yang akan menjadi penyanggah bangsa.
Wahai Puteri pilihan jadi lah engkau laksana melati yang putih senantiasa tunjukkan kerelaan dan keikhlasanmu sebagai pendamping setia.

Pamong Praja Muda selamat menempuh hidup baru dalam bahtara kebahagiaan, mengemban tugas, membina rumah tangga, sekaligus sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Bentuklah keluarga mu yang sakinah, di dalamnya engkau akan menorehkan sebuah sketsa kehidupan masa depan.
Lahir kan Putra-putri Indonesia yang membanggakan, sebagai generasi penerusmu, mewarisi cita-cita luhur mu, mengabdi kepada masyarakat dan selalu akan berbakti kepada nusa dan bangsa. (Asep)