Mewakili Lampung Dalam Ekspor Buah Proses dan Segar, Ini Kata Staf Ahli Kemendag Tentang PT GGF

Mewakili Lampung Dalam Ekspor Buah Proses dan Segar, Ini Kata Staf Ahli Kemendag Tentang PT GGF
LAMPUNG TENGAH

Lampungtengah, (LV)
Memiliki Andil dalam Ekspor mewakili Provinsi Lampung, PT GGF, mendapat apresiasi Staf Ahli Bidang Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan RI.

Apresiasi pada PT. Great Giant Pineapple (GGF) disampaikan Arlinda selalu Staf ahli bidang perdagangan Internasional dalam acara pelepasan Ekspor akhir tahun di halaman perusahaan tersebut.

Pelepasan Ekspor akhir tahun ini dilepas langsung oleh menteri perdagangan Muhammad Lutfi secara Hibrida yang diikuti oleh 278 eksportir yang tersebar di 26 provinsi seluruh Indonesia dengan Lokus utama di PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Karawang International Industrial City, Jawa Barat.

“Ya hari ini kita dapat bertemu dalam acara Pelepasan Ekspor Akhir Tahun 2021 yang berlangsung secara hybrid di 62 Kabupaten/Kota, dan salah satunya di PT Great Giant Pineapple ini, ” Kata Arlinda Saat di temui saat pelepasan di PT. GGF, Kamis 23 Desember 2021.

Baca Juga:  Pemkab Lamteng Serahkan 28 Unit Sepeda Motor Operasional

Untuk itu, Kata Arlinda, Sekali lagi pihaknya mengucapkan terima kasih yang terhingga kepada pimpinan dan segenap jajaran manajemen perusahaan PT. GGF yang telah turut andil dalam kegiatan tersebut.

“Provinsi Lampung hal ini telah berkontribusi dalam ekspor ini adalah untuk produk buah-buahan kaleng dan segar. Mereka melakukan ekspor dan ada 5 perusahaan lain itu hampir 35 juta USD secara keseluruhan,” Ucapnya.

Dan kontribusi PT. GGF dalam ekspor akhir tahun mewakili Lampung Tengah dikatakan Staf Ahli Bidang Perdagangan Internasional memang cukup besar. Dari perusahaan lainnya, Untuk provinsi Lampung.

Baca Juga:  Mustafa Melepas Puluhan Pelajar Mengikuti Kejuaraan Olahraga Tingkat Provinsi

“Kontribusi PT GGF cukup besar, Dan buah-buahan ini sebenarnya adalah salah satu upaya kita untuk meningkatkan ekspor ini. Walau tidak banyak kita mampu melakukan dan ini sudah masuk ke beberapa negara seperti Eropa, USA, Korea Selatan, ini cukup bagus,” Jelas Arlinda.

Dirinya berharap kepada perusahaan yang mengekspor ini dapat mengekspansi ke negara-negara lain seperti pasar non tradisional, “Saya berharap ke depan ekspor buah-buahan ini dapat menyasar pasar nonton tradisional di mancanegara nanti,” Singkatnya.

Ditempat yang sama, Indra Ardianto
Manajer Corporte Communication GGF menjelaskan dimasa pandemi Covid 19 ini, Kebutuhan buah-buahan semakin meningkat,”Karena kebutuhan meningkat otomatis kami terus berproduksi, dan ekspor semakin tinggi, Kalau di perusahaan kita cuma buah-buahan proses dan segar,”pungkasnya.

Baca Juga:  Kalahkan Petahana, Sholehan Siap Emban Amanah Masyarakat

Dalam hal ini, PT GGF juga pada awal Desember sudah mencapai target yang di rencanakan, ” Target kita sudah tercapai pernah Desember ini. Total tadi dari kita sekitar 1500, Ini merupakan capai tertinggi. Ini sudah memenuhi target dan capaian yang bagus di perusahaan kami,”tutup Indra Ardianto. (Iswan)

 202 kali dilihat

Tagged