Muba Ciptakan Generasi Bertaqwa Lewat Rumah Tahfidz

Muba Ciptakan Generasi Bertaqwa Lewat Rumah Tahfidz
MUSI BANYUASIN (MUBA)

Muba, (LV) –

Niat baik Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi yang dari dulu ingin membangun pondok pesantren akan terwujud.

Pasalnya hari ini Rabu (23/6/2021) salah satu pejabat di Bumi Serasan Sekate tersebut meresmikan dan menandatangani prasasti Rumah Tahfidz Qur’an Darul Muqomah di Desa Sidorahayu (B2) Kecamatan Plakat Tinggi yang dulu rumah itu adalah tempat usaha kecil-kecil beliau.

“Memang dari awal dulu berniat kalau diberi rezeki ingin membangun pondok pesantren. Oleh karena itu kami coba mulai dari sini, mudah-mudahan ini cikal bakal pendirian pondok pesantren di Kecamatan Plakat Tinggi,” tutur Sekda Muba.

Baca Juga:  Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah Dukung Visi Muba Maju Berjaya Lewat TORA

Dikatakannya tujuannya merintis peendirian ponpes yang dimulai dari rumah Tahfidz itu untuk menciptakan generasi muda yang taat dan patuh pada agama, dan beramal ilmiah dan berilmu amaliah, untuk menjadi seorang pemimpin meneruskan pembangunan khususnya di Kabupaten Muba.

“Kami berpesan kepada pengurus tolong diurus dan kelola ini dengan baik, serta jaga lingkungan dengan masyarakat,” pesan Apriyadi.

Ia juga membuka diri kepada masyarakat yang ingin ikut serta dalam mengembangkan rumah Tahfidz tersebut.

Camat Plakat Tinggi Yugo Valentino SSTP MSi atas nama pemerintah kecamatan dan masyarakat mengucapkan terimakasih dan rasa bangga, pembangunan rumah tahfidz Qur’an dan niatan baik Sekda Muba.

Baca Juga:  Pesona Gambo Muba Jadi Sampul Majalah Internasional di Australia

“Mudah-mudahan ini ladang aman dan ibadah Pak Sekda dan keluarga. Niatan Pak Sekda kedepannya ini akan menjadi ponpes mudah-mudahan niatan yang mulia ini akan kabulkan Allah SWT,” harapnya.

Selain itu Yugo mengucapkan terimakasih kepada Kepala BAZNAS Muba Lukman Hakim yang telah memberikan bantuan berupa Qur’an untuk Rumah Tahfidz dan sembako kepada masyarakat Plakat Tinggi.

Sementara Pengurus Rumah Tahfidz Qur’an Darul Muqomah Angga Purnama SSy Al Hafidz mengutarakan pertama di buka sudah banyak respon positif dari masyarakat sampai saat ini 79 santri sudah terdaftar.

Baca Juga:  Kalapas Kelas IIB Sekayu Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional

“Mudah-mudahan nanti rumah tahfidz ini menjadi pesantren, untuk mencetak generasi muda yang tidak buta Al-Qur’an,” tandasnya.

Turut hadir, Ketua DWP Muba Hj Asna Aini Apriyadi, Kepala Bagian Keuangan Setda Muba M Ali SIP, Kepala BAZNAS Muba Lukman Hakim, kepala desa dan masyarakat sekitar Kecamatan Plakat Tinggi.
Dilansir : Pemkab Muba
Penulis : Muhammad Ruswan

 114 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Baca Juga Artikel Terkait