klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Mudahkan Mendapatkan Air Bersih, Babinsa Bercak Bantu Bangun Pamsimas

Mudahkan Mendapatkan Air Bersih, Babinsa Bercak Bantu Bangun Pamsimas
JAWA TENGAH

Boyolali, (LV)
Guna memudahkan akses sarana air bersih di wilayah binaannya, Babinsa Bercak Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Sertu Darmanto turut serta dalam kegiatan pengerjaan proyek penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di Dukuh Bercak Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Kamis ( 21/7/22).

Di tempat terpisah, Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. mengatakan tindakan ini berdasarkan 8 Wajib TNI yang menyatakan bahwa TNI harus berusaha turut mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, hadir ditengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi untuk masyarakat.

Baca Juga:  Pemasangan Batako Terus di Kebut Saat Rehab RTLH Jatiwarno

Kegiatan yang dilakukan masyarakat bersama Babinsa ini merupakan proyek bantuan penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) dari pemerintah yang bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih.

“Dengan adanya program Pamsimas ini diharapkan warga dapat mengakses layanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan dalam rangka meningkatkan penerapan hidup bersih dan sehat, pembangunan yang dihasilkan dari program Pamsimas ini bisa dijaga dan dilestarikan untuk menunjang kehidupan masyarakat,” ungkap Babinsa.

Baca Juga:  Perehaban RTLH Ibu Suwarsi Sudah Mencapai Tahap Finishing

Sertu Darmanto selaku Babinsa di wilayah desa Bercak dalam kegiatan tersebut mengatakan akan selalu membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan di desa binaanya terlebih demi hajat hidup orang banyak.
“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi kami selaku Babinsa membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan masyarakat di desa binaan, hal ini guna mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan kita semua. Semoga melalui program Pamsismas ini bisa membantu warga akan kebutuhan air bersih di lingkungannya.” ujar Babinsa.

Baca Juga:  SuperSUN, Inovasi PLN untuk Hadirkan Listrik Hijau di Daerah 3T

(Den Kemplu)

 70 kali dilihat