Mudik Bareng Si Cantik Aura Kasih?

Mudik Bareng Si Cantik Aura Kasih
PROFIL & SOSOK

Mudik Bareng Si Cantik Aura Kasih?
BANDARLAMPUNG, (LV)
Hari ini, Ramadan genap hari ketiga belas. Seperti tradisi sudah-sudah, jauh hari bahkan bulan sebelum bulan suci, umat muslim rantau di Indonesia telah bersiap segala sesuatu demi untuk dapat: mudik.

Semua persiapan bahkan hingga langkah nekad selagi tak melanggar hukum, rela dilakukan demi untuk bisa rayakan hari kemenangan Idul Fitri bareng keluarga tercinta. Di kampung halaman.

Demikian pula tahun ini. Presiden Jokowi memperkirakan, sedikitnya 80 juta orang Indonesia akan mudik lebaran.

Salah satunya barangkali, si cantik satu ini. Artis geulis Sunda asli, model, penyanyi, aktris, dan bintang iklan, pemilik album perdana “Malaikat Penggoda” yang laris berkat tembang beraliran dance-hall yang easy listening nan enerjik, “Mari Bercinta”, Aura Kasih.

Namun, entah beneran lagi galau, lagi ragu, sekadar iseng, atau serius ungkapan, Aura Kasih terpantau mengutarakan sesuatu, so simpel, dalam unggahan media sosialnyi.


“Mikirin lebaran siapa yang mau diajak mudik,” ujar singkat artis kelahiran Bandung pada 26 Februari 1987 silam, bernama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja ini.

Caption unggahannyi yang terpantau ia unggah pada Rabu (13/4/2022) lalu, sekira pukul 14.26 WIB itu menggenapi foto penuh tatapan berarti Aura, dan dikontani banjir komentar warganet.

Baca Juga:  Keren, Vaksinasi Merdeka di Rumah Ibadah dan Pesantren, Ada Telekonferensi Presiden

Terpilih acak, pemilik akun penggemar berat di fansbase Facebook Aura Kasih, bernama Amri Malik, berkomentar begini. “Aku juga pengen mudik ke kampung halaman, tapi lupa halaman berapa,” tulisnya bikin geli.

Ada lagi, pemilik akun Wildan Hadiansyah membalas. “Takut mudik sama mba Aura Kasih. Takut mudik ke pelaminan ga ada ongkosnya,” tulisnya buat hahaha.


Bagi yang lupa, kendati mojang Bandung, dan seiring perjalanan hidup kini ia juga ibu satu putri bernama Arabella, Aura Kasih yang bertinggi badan 1.71 meter ini punya ikatan sejarah keartisan dengan Lampung, lho bestie.

Aura tercatat meniti karir dari dunia model, ikut kontes kecantikan, dan jadi finalis Miss Indonesia 2007 mewakili Provinsi Lampung.
Kenapa bisa neng geulis mojang Bandung, justru mewakili Lampung, rupanya saat itu ia mengikuti domisili kedua orang tuanyi. Sang ayah, Jajad Sugiyatna, berprofesi PNS saat itu tengah berdinas di Lampung.

Sebelum kemudian ia coba peruntungan karir dunia tarik suara, merilis album perdana 2008 itu, dan meledak di pasaran. Disusul karir dunia seni peran, memerankan tokoh Bunga Malam dalam film “Basaahh” produksi Starvision Plus, tahun itu juga.

Baca Juga:  LIPI Survei Dampak Pandemi COVID-19 terhadap Ekonomi Rumah Tangga Indonesia

Berikut, memerankan tokoh Diana Dwiyana dalam film “Asmara Dua Diana”, produksi MNC Pictures-SinemArt, Desember 2008, sekaligus pelantun soundtrack filmnya yang wara-wiri di tangga lagu, Puncak Asmara.


Riwayat filmografi berikutnya, sebagai Citra dalam “3 Cewek Petualang” produksi Mitra Pictures (2013), Ningsih dewasa dalam “Surat Kecil untuk Tuhan” produksi Falcon Pictures, dan Rere dalam “Keluarga Tak Kasat Mata” produksi Max Pictures (2017).

Lalu, Arini dalam “Arini” (Max Pictures dan Matta Cinema), sebagai Dian dalam “Koki Koki Cilik” produksi MNC Pictures (2018), Fatimah dalam “PSP: Gaya Mahasiswa” produksi Falcon Pictures, Bu Klara dalam “The Sacred Riana: Beginning” produksi Nant Entertaintment, Aya dalam “Pintu Merah” (Kanta Indah Film), dan Nina dalam “Kelam” (MD Pictures, Dee Company, 2019).

Aura juga kerap wara wiri di jagat sinetron. Dikontrak SinemArt, ia pernah membintangi sinetron “Dewa” berperan sebagai Diandra musim tayang 2011-2012, sebagai Pashmina Aisha dalam sinetron berjudul sama (2014), Aura Cinta dalam sinetron “Asisten Rumah Tangga”, dan sebagai Aura dalam “Catatan Hati Seorang Istri 2” (2016).

Baca Juga:  Vaksinasi OJK-APINDO Lampung di GMP, Sasar Buruh, Warga Sekitar, Hingga Pelajar

“Hot mom” Aura Kasih pernah membintangi sedikitnya empat FTV. Dalam “Roti Buaya” sebagai Larasati, bintangi FTV “Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi” (2013), dan “Perempuan Penggoda di Lantai 2” (2014), Donna di FTV “Donna Full Service” (2015).


Dan, bintang iklan jenama Kozuii Slimming Suit 2008-2011, Frestea Green My Body (2009), GIV White kurun 2009-2010,Sandal Dakkari, LG Electronics (2011), serta Axe ini, pada tahun pertama pandemi 2020 lalu juga merilis singel Renjana.

Ngomong-ngomong, Aura Kasih yang laris jadi buah bibir infotaintment ini, mau mudik kemana ya tahun ini? Ke Bandung, sekalian reunian bareng gengs sekolah SD-SMPnyi, ke Tasikmalaya dimana ia tercatat lulusan dari SMK Angkasa Tasikmalaya tahun 2004, atau barangkali ke Lampung?

Ahaha, berhubung ibu muda seksi berambut sepunggung ini sedang larut memikirkannya, kita tunggu kabar Aura Kasih selanjutnya ya! [red/Muzzamil]

Youtube:Lampungvisual.com

 408 kali dilihat