Musim Penghujan Ruang Kelas SDN 2 Bumi Aji Kerap di banjiri Air

LAMPUNG TENGAHNASIONAL

Lampung tengah,Lampungvisual.com-Pendidikan adalah sarana yang bertujuan untuk menciptakan manusia yang memiliki budi pekerti serta handal dalam mengatasi berbagai problema kehidupan. tentunya harus didukung sarana dan prasarana yang baik. Sehingga, peserta didik mampu mengembangkan potensi dirinya secara maksimal,tidak demikian yang terjadi di SD Negeri 2 Bumi Aji di Dusun 3 Margo Utomo Kampung Bumi Aji Kecamatan Anak Tuha Lampung Tengah.

Dari pantuan sementara, di temukan 3 ruang kelas yang bocor hampir 50 persen, jika musim penghujan air kerap membanjiri ruang kelas,”saya pribadi merasa prihatin dengan keadaan seperti ini, saya takut atap nya roboh kalau terus terkena air akibat atapnya pada bocor,” jelas Samijo S.Pd selaku kepala sekolah kepada media, Sabtu (27/03/17).

Baca Juga:  PWI Catat Hal Penting Pergantian Tahun

Menurut keterangan Samijo sudah sering mengadukan kepada pihak UPTD kecamatan supaya mengajukan profosal permohonan renovasi kepada Dinas Pendidikan Lampung Tengah sebelum keadaan sekolahan ini bertambah parah.”Sudah lama sekolahan kita ini bocor hampir 3 tahun, sebenar kita pergunakan dana bos sesuai aturan hanya 5 persen itu mencakup semua jadi kita kerepotan juga mengolah dana yang minim,”tandas samijo.

Ditambah, dengan kondisi atap dan ruangan yang rusak sampai dengan saat ini, apa lagi kondisi cuaca yang memasuki musim penghujan, dikhawatirkan atap  tersebut ambruk.”Besar harapan kami pada Pemkab Lampung Tengah, melalui Dinas pendidikan secepanya dapat merenovasi atap gedung sekolahan agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik.”Tutup Samijo. (Iswan).

 718 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.