Musim Tidak Menentu,Babinsa Minta Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat   

Musim Tidak Menentu,Babinsa Minta Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat   
JAWA TENGAH

Sragen, (LV)
Menyikapi musim yang tidak menentu, Babinsa Ds.Donoyudan Koramil 18/Kalijambe melaksanakan Komsos dengan warga Dk.Blagungan Rt.16 Ds.Donoyudan Kec.Kalijambe, Kamis ( 08/09/2022 ).

Serda Fauzi Babinsa Ds.Donoyudan Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen mengimbau kepada masyarakat agar menjaga pola hidup, bersih dan sehat (HBS) agar terbebas dari penyakit dalam musim yang tidak menentu ini. Terkadang hujan, namun tiba-tiba beralih menjadi panas menyengat.

“Cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini dapat memicu merebaknya berbagai penyakit, salah satunya Deman Berdarah Dengue (DBD). Oleh karena itu masyarakat harus waspada selama peralihan musim ini,” kata Serda Fauzi.

Baca Juga:  TMMD Reguler Brebes Juga Dekatkan Pramuka SWK Dengan Warga Kalinusu

Menurutnya, penularan penyakit DBD sangat mungkin terjadi pada kawasan padat penduduk. Selama ini, wilayah padat penduduk lebih sering terserang penyakit DBD. Pasalnya, nyamuk aedes aegypti mudah berkembang biak di permukiman–pemukiman kumuh tersebut.
Penyebaran penyakit DBD ditularkan melalui gigitan nyamuk aedes aegypti. Gejala penderita DBD diawali dengan demam, mual dan terdapat bintik-bintik merah di pergelangan tangan. Nyamuk jenis ini menyukai kondisi rumah yang lembab.

Baca Juga:  Dandim Buka Peringatan Maulid Nabi Di Tengah Pandemi

“DBD tidak hanya menyerang anak kecil saja melainkan orang dewasa. Makanya masyarakat harus meningkatkan kesadaran untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di wilayah masing-masing,” imbaunya.

(Kemplu)

 6 kali dilihat