Muspika Kecamatan Serengan Bersinergi Dalam Kegiatan Penyemprotan Disinfektan

JAWA TENGAH

Surakarta - Personel Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Narno bersama Babhinkamtibmas Polsek Serengan dan perangkat Kecamatan Serengan serta Relawan Surakarta melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di area Publik, Sekolahan, perkantoran dan pemukiman padat penduduk di wilayah Serengan secara serentak guna mencegah penyebaran Covid-19, Selasa (8/2/2022).

Danramil menegaskan penyemprotan disinfektan ini adalah salah satu cara yang dilakukan untuk menekan penyebaran laju penularan Covid-19 di wilayah kecamatan Serengan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan warga, rumah-rumah, tempat ibadah serta Sekolah, selain itu para Babinsa jajaran Koramil 03/Serengan juga memberikan himbauan serta edukasi 5 M kepada warga masyarakat dalam mematuhi Protkes sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan memakai masker, pola hidup sehat, sering-sering cuci tangan, berolahraga, menjaga jaga jarak aman, hindari kerumunan dan kurangi Mobilitas."terangnya.

Sementara itu Camat Serengan Agung mengucapkan terimakasih kepada Jajaran TNI khususnya Babinsa, Bhabinkamtibmas, Relawan dan Satgas Covid-19 Kecamatan Serengan yang selalu bergerak cepat dalam mengatasi permasalahan yang berkembang di lingkungan serta penanganan yang tepat di wilayah Serengan, pungkas Camat Serengan.

Ditempat yang sama Kapolsek Serengan Kompol Suwanto menambahkan bahwa Kami sangat berharap aksi ini dapat mencegah secara signifikan penyebaran virus corona, di wilayah Serengan.

“Juga melakukan kegiatan edukasi kesiapsiagaan Covid-19 serta mempromosikan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di rumah. Dalam hal ini, penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang, memakai masker, rajin mencuci tangan dll."pungkasnya.

(Arda 72)