Musrenbangdes tahun 2023, masyarakat Desa Penagan Ratu harapkan Lampu penerangan jalan

Musrenbangdes tahun 2023, masyarakat Desa Penagan Ratu harapkan Lampu penerangan jalan
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara,lampungvisual.com

Masyarakat desa penagan ratu, Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara (Lampura) usulkan penerangan lampu jalan untuk menciptakan suasana aman dan kondusif pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2023.

" Pada Musrembangdes ini, kami berharap agar lampu penerangan jalan di Dusun Dorowati bisa menjadi prioritas pada tahun mendatang demi menciptakan rasa aman dan nyaman ketika malam hari, " kata perwakilan warga ketika musrenbangdes berlangsung di aula kantor setempat, Kamis (15/9/2022).

Dirinya berharap agar di tahun mendatang aspirasi yang disampaikan bisa terealisasi agar masyarakat bisa beristirahat dengan aman. Dan juga mengurangi hal hal tidak diinginkan.

Sementara, Taufik Kades Penagan Ratu menyampaikan bahwa aspirasi dari masyarakat yang sudah disampaikan tadi, semata mata demi kemajuan desa. Poin poin atau usulan yang telah disampaikan nanti akan ditindaklanjuti oleh tim 9 (sembilan) dengan turun langsung kelapangan.

" Nanti tim 9 akan menentukan mana usulan masyarakat menjadi skala prioritas mana yang tidak, " kata dia.

Beberapa beberapa poin aspirasi masyarakat diutamakan pada musrenbangdes tahun 2023, mulai dari peningkatan badan jalan, pengadaan laptop, drainase, sumur bor, onderlagh dan lainnya.

Camat Abung Timur RA. Habibie mengatakan bahwa penerangan lampu jalan itu sangat diperlukan untuk menciptakan suasana kondusif. Namun hal itu akan dilihat kembali dianggarkan tahun depan. Meski demikian tentunya keinginan masyarakat akan menjadi skala prioritas ke depan.

" Jika, dana desa tidak mampu untuk merealisasikannya karena sudah keterbatasan anggaran. Maka, kita akan mencarikan solusi terbaik untuk mewujudkan impian mereka dengan berkoordinasi dengan dinas terkait, " tuturnya.

(Andrian Folta)