Musrenbangkab Lamteng Mustafa , Pacu Infrastruktur Keamanan dan Ketertiban

LAMPUNG TENGAH

Lampung Tengah, Lampungvisyal.com-Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menggelar Musrenbang 2017 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pamerintah Daerah (RKPD) tahun 2018, di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Kamis, 23/3/2017.

Musrenbangkab tahun ini mengusung tema, ‘Memacu pembangunan infrastruktur, ketertiban, dan keamanan masyarakat untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi Lampung Tengah’ dan dibuka oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa meminta agar kedepan ditingkatkan optimalisasi infrastruktur publik baik baik infrastruktur dasar maupun infrastruktur pendukung kegiatan ekonomi masyarakat. “Terkait pembangunan infrastruktur, kedepan akan kami fokuskan ke jalan. Masih banyak jalan-jalan di Lampung Tengah yang rusak berat. Ini harus menjadi prioritas pembangunan kedepan. Dengan infrastruktur yang baik diharapkan memacu pertumbuhan ekonomi daerah yang lebih baik lagi,” katanya.

Baca Juga:  Kisah M. Ikhsan Sambangi Mbah Wito, Nenek Usia Seabad yang Hidup dari Keong

Jalan di Lampung Tengah, kata dia, mencapai 3.000-an kilometer dimana sekitar 70 persennya masih rusak. Karenanya perbaikan jalan merupakan kebutuhan urgent yang harus segera direalisasikan. Pihaknya juga mendorong Pemprov agar segera memperbaiki jalan-jalan provinsi di Lampung Tengah.

Selain jalan, keamanan juga menjadi prioritas utamaa. Program ronda akan terus dijalankan untuk mewujudkan Lampung Tengah aman. Meski baru satu tahun dijalankan, ronda terbukti efektif mampu menekan kriminalitas dan kejahatan di Lampung Tengah.

Baca Juga:  Jelang Pilkakam Serentak, Kapolres Lampung Tengah : Selalu Monitoring Situasi

Jika ini dijalankan secara konsisten, ia percaya target mewujudkan Lampung Tengah sebagai zero kriminalitas dapat diwujudkan. “Jika Lampung Tengah aman mudah-mudahan dapat mendorong investasi dan akhirnya berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menegaskan, apa yang menjadi program atau visi misi Bupati Mustafa harus dapat diterjemahkan dengan baik oleh dinas atau satuan kerja yang membidangi. Dengan begitu, kata dia, ada sinergitas baik yang akhirnya menjadi kunci terwujudnya program tersebut. “Lampung Telah telah memiliki pemimpin yang hebat dengan program yang tak kalah hebat. Namun ini baru bisa diimplementasikan dengan baik ketika satker atau dinas dapat memahami lalu menindaklanjuti apa yang menjadi program bupati. Sementara mengenai kerusakan jalan provinsi di Lampung Tengah, ini akan terus kami upayakan,” Pungkasnya.(Iswan)

 446 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.