Nahdlatul Ulama Peringati Hari Santri Nasional

RAGAM BUDAYA

Lampungvisual.com-Ditetapkannya Hari Santri Nasional adalah sebagai wujud penghargaan atas jasa para santri dalam memperjuangkan dan menegakkan kemerdekaan NKRI. Acara yang diselenggarakan oleh Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lampung Utara di Halaman Ramayana Mall, Kotabumi ini menghadirkan perwakilan para santri dari Ponpes se Kabupaten Lampung Utara. Sabtu (22/10/16).

Acara diawali dengan kirab/pawai obor para santri dari halaman Pemkab Lampung Utara menuju Halaman Ramayana Mall Kotabumi untuk melaksanakan Dzikir dan Sholawat Nariyah. Kepala Kemenag Lampung Utara, Budi Cipto Utomo dalam sambutannya mengatakan berharap santri terus berjuang agar ilmu agama dengan ilmu lainnya tetap seimbang dan saling menguatkan kehidupan masyarakat. Para santri harus menunjukkan optimisme dan kedalam Ilmu yang dimiliki dalam kehidupan keseharian.

Baca Juga:  Senggol Sepekan Siaran Percobaan Super 100.FM,. Melalui Relay Lampungvisual

Santri harus menjadi suri tauladan dan ikut menjaga stabilitas pembangunan bangsa serta mampu mencegah dan dan melawan perbuatan maksiat, narkoba, miras, judi dan tindakan kriminal lainnya.”Semoga acara seperti ini rutin diadakan, selain untuk mengenal santri-santri dari Ponpes lain, juga bisa menambah ilmu”, Ujar santriwati Ponpes Daarul Huda, Kotabumi, Sri Wahyuni.

Berlangsungnya kegiatan ini semoga dapat menjadi momen mempererat tali silaturahmi dan menjadi kekuatan bagi seluruh santri dan umat muslim di Kabupaten Lampung Utara.(Catur)

 512 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.