Organik Kencing Sapi Meningkatkan Hasil Panen Petani Padi

Organik Kencing Sapi Meningkatkan Hasil Panen Petani
TULANG BAWANG BARAT

LAMPUNGVISUAL.COM-Melakukan percobaan pemakaian  Pestisida Organik yang dilakukan petani asal Mulya Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kecamatan Tulang Bawang Barat ini patut diberikan apresiasi, pasalnya pemakan pestisida yang selama ini ia pakai dibuat olehnya sendiri. Sabtu (13/05/2017)

Memanfaatkan limbah dari kencing sapi Cara pembuatan pupuk ini tergolong sederhana, Menurut  pria berkumis tebal dan berwajah sangar  ini  yang akrap disapa Cak yono.

ia telah melakukan  penyemprotan terhadap tanaman padi, jagung dan sayuran miliknya, hasilnya setelah menggunakan pestisida organik yang ia buat tersebut. ada perubahan yang signifikan terhadap pertumbuhan dan hasil jauh berbeda sebelum disemprot Pestisida Organik.

Baca Juga:  BRIPKA Sobrun : Sedikit Tanda Cinta Banyak tandanya Ada

“Bila semua petani dapat memanfaatkan pestisida organik seperti yang saya lakukan, mudah-mudahan petani di lingkungan saya akan lebih menghemat biaya yang dikeluarkan, hasilnya pun dapat lebih meningkat” Walaupun harus beli pestisida kimia  harganya lebih  mahal, atas dasar itu makanya saya melakukan percobaan  dan hasilnya pun dapat saya rasakan sekarang ini. Saya akan meningkatkan jumlah   Pestisida organic yang saya buat,” ujar cak yono

Baca Juga:  Dinas Pertanian Tubaba Menerima Kunjungan Kerja DPRD Banyuasin

Hasil pestisida saya. lanjut dia, dapat mengurangi serangan hama tanaman, seperti wereng, belalang tikus ulat grayak, virus tungro dan hama yang lain.

Sesuai  pengangalam yang sudah saya alami, untuk tanaman padi  yang telah menggunakan pestisida organik mampu menghasilkan panen di atas rata rata.(Anton.AN)

 618 kali dilihat

3 thoughts on “Organik Kencing Sapi Meningkatkan Hasil Panen Petani Padi

  1. Pak Pupunya Di Jual di toko mana pak Kami sangat butuh Pupuk yang murah tapi bisa mehasilkan panen yang banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.