Pak Dawam, SDN Purbosembodo Plafon Ruang Kelasnya Memprihatinkan

LAMPUNG TIMUR

Lampung Timur, (LV) -

Suranto Kepala Sekolah, SDN Purbosembodo, Kecamatan Metro Kibang Harapkan Perhatian dari dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur,dengan Keadaan Sekolah saat ini,Selasa (22/02/2022).

Infrastruktur bangunan SDN Purbosembodo yang memprihatinkan, membuat suranto meminta kepada dinas instansi terkait agar turun langsung untuk meninjau bangunan gedung, yang bisa dikatakan sudah tidak layak untuk proses belajar.

"Kalau untuk Harapan kami ya memohon kepada pemerintah daerah kabupaten Lampung Timur, khususnya untuk dinas Pendidikan dan Kebudayaan, supaya bisa memberikan kami bantuan berupa rehabilitasi kelas,karena sudah tidak layak untuk dipakai dalam proses belajar anak-anak"terangnya.

Suranto, Kepala Sekolah yang juga merupakan mantan Guru SD dari Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim ini, menjelaskan kalau memakai Dana BOS tidak Bisa Mengcover untuk membangun kelas yang hampir ambruk plafonnya tersebut.

Suranto juga menambahkan, dari 2019 bentuk perhatian pembangunan gedung sekolahan belum pernah ada dari dinas terkait sampai saat ini, dan dia berharap di tahun 2022 ini bisa di prioritaskan dari dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur.

Hal senada juga dikatakan salah satu tenaga honorer (Sari), sangat prihatin dengan Keadaan lokal kelas saat ini, yang plafonnya sudah rusak cukup berat.

"Iya mas kami si disini agak takut kalau pas lagi ngajar tiba-tiba plafon ini runtuh menimpa murid, tapi kami gimana lagi harus tetap melanjutkan belajar karena keterbatasan kelas. Untuk saat ini anak-anak belajar lagi dirumah, ya kebetulan angin disini juga kenceng mas tuturnya.

Penulis : Arliyan