Pantau Posyandu di Desa, Babinsa Majenang Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Ibu dan Anak

Pantau Posyandu di Desa, Babinsa Majenang Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Ibu dan Anak
JAWA TENGAH

Sragen-
Pelda Suwardi Babinsa Ds.Majenang Koramil 13/Sukodono Kodim 0725/Sragen melaksanakan pemantauan kegiatan posyandu kepada ibu-ibu dan balita. Ia turut memberikan penyuluhan tentang pola hidup sehat dan cara pencegahan virus Covid-19.

Bertempat di Posyandu Mawar I Ds.Majenang Kec.Sukodono, Kamis ( 04/08/2022 ) kegiatan posyandu dilakukan oleh tim dari puskesmas Majenang sebagai wadah peran serta masyarakat untuk menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, dan peningkatan kualitas manusia.

Baca Juga:  Kodim 0735/Surakarta Ikuti Apel Kesiap Siagaan Bencana Alam Kota Surakarta Tahun 2021

Kegiatan posyandu tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak. Posyandu ini dilaksanakan setiap sebulan sekali untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin.

Dalam kesempatan tersebut Pelda Suwardi selaku Babinsa juga mengatakan, adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program Pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.

Baca Juga:  HUT TNI Ke-75, Keslap TMMD Reguler Brebes Lanjutkan Sunat Gratis

“Kehadiran Babinsa di tengah Ibu-ibu, merupakan salah satu tugas pokok sebagai Komando Kewilayahan, Ia juga menghimbau tentang pentingnya protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19. Dengan selalu menerapkan 5M dalam kegiatan sehari-hari, apalagi di luar rumah,” jelas Pelda Suwardi.

(Agus Kemplu(

 129 kali dilihat