Pasca Banjir, TNI Bersama Warga Bersihkan Lumpur Yang Genangi Rumah warga

KODIM CILACAP

Cilacap – Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Jeruklegi pada hari Rabu (21/7) kemarin, membuat sejumlah rumah dan perabotannya terendam banjir hingga setelah surut pun, masih banyak lumpur yang memenuhi ruang rumah dan mengotori perabotan di dalamnya.

Untuk mengurangi beban warga terdampak banjir, anggota TNI Koramil 02/Jeruklegi bersama Aparat Kepolisian, Satpol PP, BPBD dan perangkat desa setempat melaksanakan kerja bakti pasca bencana banjir yang terjadi di wilayah Koramil Jeruklegi, salah satunya di Desa Jeruklegi Wetan, Kecamatan Jeruklegi, Kamis (22/7/21).

Sejumlah anggota Koramil 02/Jeruklegi yang dipimpin Pelda Sukarso bersama anggota BPBD, Satpol PP, Bhabinkamtibmas, dan Perangkat desa setempat, membersihkan lumpur lumpur yang masih menggenangi rumah warga.
Beberapa rumah yang terdampak banjir yang parah adalah rumah milik Serma (Purn) Warsono dan rumah Sukirno di RT 2/5, rumah Ibu Inah dan rumah Jono di RT 6/6 Desa Jeruklegi Wetan.

Baca Juga:  Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap Bersama Aparat Kepolisian Amankan Pendistribusian Vaksin

Dijelaskan Pelda Sukarso, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian bersama baik Aparat TNI, Polri dan Aparat lainnya terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir. Dengan harapan sedikit meringankan beban mereka di dalam menghadapi musibah ini.

“Selaku Aparat Kewilayahan, tentu kegiatan ini harus kita lakukan sebagai wujud kepedulian kita terhadap kesulitan Rakyat. Dengan datang dan membantu mereka, harapannya bisa mengobati kesedihan mereka dalam menghadapi musibah ini,” Jelas Pelda Sukarso.

Baca Juga:  Operasi Yustisi, Danramil Karangpucung Edukasi Warga Pengunjung Pasar

Terkait kedatangan Aparat TNI dan lainnya, Sukirno merasa senang dan berterima kasih karena membantu keluarga dan warga lainnya didalam membersihkan lumpur-lumpur yang masih menggenangi rumahnya.

“Banjir yang terjadi kemarin, membuat lumpur memasuki rumah kami, namun setelah anggota TNI dan lainnya datang, rumah kami kini sudah bersih dari lumpur. Kami bersama warga lainnya tentu mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI karena hal ini sangat membantu kami,” Ucap Sukirno mewakili warga lainnya.(Urip)

 59 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini