Pembangunan Biogas Peternak Sapi, Membuat Warga TUBABA Bertanya-tanya

HOME

TUBABA-Lampung Visual.com-Puluhan para peternak Sapi Di Tiyuh Candra Mukti Dan Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Gembira mendapatkan bantuan Biogas., multifungsi, selain berguna untuk kebersihan lingkungan dari kotoran ternak mereka juga bermanfaat dari limbah kotoran yang sengaja dikumpulkan di tempat yang memang sudah untuk Desain sedemikian rupa dan dapat diolah menjadi Gas yang bisa digunakan untuk kebutuhan memasak Sehari-hari. Selain, dapat menekan biaya kebutuhan hidup para peternak  tidak perlu lagi bersusah payah membeli gas yang harganya kadang naik turun tidak stabil terkadang terjadi  kelangkaan. Senin, (13/02/2017)

Baca Juga:  Russia Won 10 Medals In Olympics

Dari (65) titik., Bangunan yang tersebar di dua Tiyuh adalah bantuan dari Dinas pertambangan dan Industri Provinsi Lampung  Tahun 2016, total yang dibangun sampai saat ini belum diketahui sudah berapa banyak yang dapat difungsikan sesuai harapan mereka, sementara beberapa warga mengaku tidak Tahu-menahu adanya proyek Biogas itu dari mana dan seperti apa pungsi dan kegunaannya, Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya menjelaskan,” adanya Proyek tersebut terkesan Siluman karena dari awal pekerjaan itu dimulai sampai Rampung pekerjaan tidak ada papan proyek yang jelas dari CV. mana yang bertanggung jawab atas pekerjaan itu, karena diakui atau tidak papan proyek adalah sebuah keterbukaan publik, Besarnya Anggaran, masyarakat perlu mengetahui, agar bisa ikut mengontrol apa bila pekerjaannya tidak sesuai.” ungkapnya.

Baca Juga:  Hujan lebat disertai Angin Kencang porak porandakan belasan Rumah Warga margo dadi

Membuat adanya keraguan di benak warga sekitar tentang bangunan itu tidak menggunakan besi melainkan menggunakan bambu sebagai rangka dalam penggunaan bangunan tersebut. Sementara, Bagio Salah satu warga Tiyuh Daya Asri, Menuturkan,”Semua pekerjaan sudah sesuai sengan prosedur dirinya mengakui apa yang dikerjakan sudah sesuai gambar, Disinggung Soal Bahan Baku Proyek yang menggunakan bambu dirinya mengaku toh tidak ada Rap dalam gambar itu yang harus pakai besi ungkapnya. (Agus/ Deri)

 559 kali dilihat

Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.