klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Pemdes Pungguk Lama Bangun Lumbung Desa

Pemdes Pungguk Lama Bangun Lumbung Desa
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, lampungvisual.com-
Pemerintah Desa Pungguk Lama Kecamatan Abung Timur Lampung Utara (Lampura) Provinsi Lampung, melaksanakan pembangunan Lumbung Pangan di Dusun 1 dengan volume 9×15 memanfaatkan Anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Hamka Kepala Desa Pungguk Lama, mengatakan tidak menentunya cuaca akhir-akhir ini telah membawa kerugian bagi petani khususnya di desa pungguk lama.

Dulu penduduk desa masih banyak yang memanfaatkan lumbung desa. Lumbung desa saat itu lebih berupa bangunan fisik tradisional yang terbuat dari kayu. Disusun seperti gubuk atau rumah-rumahan. Biasanya dimanfaatkan untuk menyimpan gabah atau komoditas pangan lainya.

Baca Juga:  Pemerintah Desa Bumi Restu Menghimbau Warga Untuk Tetap Waspada

Pemikiran ini didasari oleh kekhawatiran diatas, Lanjut dia, akan kemungkinan terjadinya kerawanan pangan di wilayahnya. Apabila para petani memiliki tabungan padi atau gabah maka pada masa-masa paceklik kebutuhan pangan mereka akan tetap tercukupi.

Pembangunan Lumbung Desa menelan Anggaran Rp. 151.361.500 dan pelaksanaan berjalan dengan baik sehingga nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat.

Ia berharap dengan adanya bangunan lumbung desa ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya menggeluti usaha pertanian seperti padi dan lainnya sehingga kedepan hasil produksi dapat semakin meningkat. (Andrian folta)

Baca Juga:  Lakukan PDPB, KPU Lampura Kunjungi Kodim 0412

Youtube:Lampungvisual.com

 117 kali dilihat

Tagged