Pemerintah Desa Kebun Dalam Monitoring Penyaluran Bansos PKH

MESUJI

Mesuji, (LV) Program Keluarga Harapan (PKH) Adalah Program Pemberian Bantuan Sosial Bersyarat Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hal Tersebut Dilakukan Sebagai Bentuk Upaya Percepatan Penanggulangan Kemiskinan.

Bantuan Itu Bersumber Dari Pemerintah Pusat Melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Tepat Di Hari Ini Pemerintah Desa Kebun Dalam, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial PKH Untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH). Bansos PKH Diserahkan Kepada Warga, Di Balai Desa Setempat, Rabu (02/03/2022).

Diketahui, Penyaluran Dana PKH Ini Berbentuk Non Tunai Atau Disalurkan Melalui ATM Yang Dimiliki Oleh Masing-Masing KPM. Untuk Besaran Dalam Penyaluran PKH Berbeda – Beda Bergantung Dengan Komposisi Jumlah Tanggungan Keluarga. Terdiri Atas: Ibu Hamil, Balita, Usia SD, SMP, SMA, LANSIA, DISABILITAS.

Turut Hadir Pada Acara Tersebut, Kepala Desa Kebun Dalam Ibu Lilik Nurhayati, Kasi Kessos Kecamatan, Pendamping PKH ( Mus Tangin ), BPD, Aparatur Desa, Dan Seluruh Penerima Manfaat PKH. Kepala Desa Kebun Dalam, Lilik Nurhayati mengatakan, Penyaluran bantuan ini kita laksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, warga yang mendapatkan program keluarga harapan PKH berjumlah 115 kepala keluarga (KK) Keluarga Penerima Manfaat (KPM). yang sudah Masuk di SP2D termin 1 dan 2.

“Semoga PKH tersebut yang disalurkan kepada warga dapat bermanfaat, sehingga benar – benar bisa meringankan beban ekonomi keluarga di saat kondisi sulit terdampak pandemi Covid-19,” terang Lilik Nurhayati Kepala Desa Kebun Dalam.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, provinsi dan daerah yang telah membantu warganya para penerima bantuan PKH, beliau berpesan kepada Penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut guna membantu anaknya pada bidang pendidikan dan kesehatan, dengan berharap kedepannya bantuan PKH tersebut dapat mengangkat perekonomian agar kedepan lebih baik lagi, dengan harapan bersama semoga segala bantuan sosial yang telah diterima dapat berguna dan bermanfaat bagi penerimanya,” ujarnya.

Mereka juga tak henti menghimbau warga untuk tetap selalu mentaati protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19, dengan selalu menjaga kebersihan, memakai masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang bersih,” harapnya.

Disisi lain, menurut ibu Indra Meliati salah satu penerima PKH mengatakan, dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut, terimakasih kepada pemerintah pusat, provinsi, daerah dan pemerintah desa kebun dalam yang telah membantu warga para penerima bantuan PKH, karena akan meringankan beban masyarakat terutama masyarakat kurang mampu,” ucapnya dengan nada haru. (Mihsan)