Pemerintah Lampura Meresmikan Masjid An-Nur Di Komplek Kantor Bupati

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH, didampingi Wakil Bupati Lampung Utara, dr. H. Sri Widodo, M. Kes., Sp.PD.FINASIM, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. Samsir,MM., para Asisten dan para Kepala SKPD Kabupaten Lampung Utara, meresmikan masjid An-Nur di komplek Kantor Bupati Kabupaten Lampung Utara (25/01).

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Lampung Utara, Syahbudin, ST.,MT,  melaporkan “Pembangunan Masjid An-nur di prakarsai Bupati Lampung Utara agar ada masjid yang kokoh di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara”.

Baca Juga:  Menindaklanjuti Laporan Masyarakat Komisi II DPRD Lampura Monitoring ke Gudang Bulog

Masjid An-nur didirikan dengan ukuran masjid seniri 12 x 12 meter dengan 3 menara, satu pintu masuk dan 4 kamar mandi/tempat berwudhu. Syahbudin juga menegaskan, Masjid ini bukan hanya untuk Pegawai di Lingkungan Kantor Dinas saja, tetapi juga dapat digunakan oleh semua masyarakat yang ada disekitarnya. Kedepan, akan dibangun rumah Marbot serta TPA.

Pada sambutanya Bupati Lampung Utara mengatakan cita-cita membangun Masjid yang kokoh di komplek Pemerintah Daerah dapat terwujud dan memberikan apresiasi terhadap segala upaya dalam pembangunan masjid ini. Bupati Menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, agar Masjid ini digunakan untuk beribadah dan tempat berkumpulnya orang-orang sholeh, serta bermusyawarah dalam penyelesaian masalah-masalah umat.

Baca Juga:  Disdikbud Lampura Gelar Rapat Pemantapan Persiapan UN

Menurut Bupati, “Mari kita semua memakmurkannya Masjid ini, karena banyak masjid yang bagus dan luas tapi belum dimanfaatkan secara maksimal oleh Jamaahnya, lebih lanjut akan dibangun setiap tahun minimal 1 Masjid di Lampung Utara” Tegas Bupati

Kehadiran Masjid An-Nur di Lingkungan Kantor Dinas ini sangat penting mengingat Masjid adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan Kaum muslimin, oleh karenanya Bupati berharap agar dipelihara dan dipergunakan serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dalam mengkaji ilmu-ilmu agama sehingga akan tercipta harmonisasi antara Habluminallah dan Hablumminannas, untuk mewujudkan masyarakat Lampung Utara yang Agamis dan Madani.

Baca Juga:  DPMDes lampura Sudah Selesai Melaksanakan Monitoring Pembangunan ADD

Pada kesempatan tersebut Bupati Lampung Utara mendatangani Prasasti yang dilanjutkan dengan Tausyiah yang disampaikan oleh KH Arifin Ilham, tentang Fungsi dan manfaatnya Masjid bagi Umat Muslim.(Red/Humas)

 619 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.