Pemkab. Lampura Gelar Isra’ Mi’raj 1438 H

LAMPUNG UTARARAGAM BUDAYA

Lampung  Utara, Lampungvisual.com-Dalam rangka memperingati Isra’  Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/ 2017 M, pemerintah Kabupaten Lampung Utara menggelar pengajian di Halaman Pemkab setempat.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H., Ustad. Anas Hidaytullah, Forkopimda, Para Asisten, Staf Ahli , Wakil Ketua TP. PKK Lampunng Utara, Ketua Dharma Wanita, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat Kabupaten Lampung Utara.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H., mengungkapkan, bahwasannya Allah SWT telah menganugerahkan berbagai nikmat kepada kita. Jika kita mau menghitung- hitungnya tentu tidak akan sanggup menghitungnya. Dan salah satu nikmat besar bagi umat manusia adalah Isra’ Mi’raj Muhammad SAW yang senantiasa kita laksanakan setiap tahunnya. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk keimanan kita kepada Allah SWT, sehingga diharapkan akan mendorong kita semua, untuk semakin meningkatkan ibadah kita, terutama ibadah sholat sebagaimana yang diperintahkan dalam peristiwa Isra’ Mi’raj.

Baca Juga:  Sebanyak 159 sekolah SD dan SMP mendapatkan Alokasi Dana Bos Afirmasi dan BOS Kinerja

“Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa karena Nabi Muhammad SAW telah menempuh perjalanan jauh pulang pergi dalam waktu yang relatif sangat singkat dan menerima perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan ibadah wajib Sholat  5 (lima) waktu” pungkasnya.

Dilanjutkannya, dukungan masyarakat, telah banyak yang kita capai dan hasilkan. Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah melaksanakan berbagai program nyata dibidang keagamaan, yang antara lain : Program Umroh, Program Perjalanan Rohani, Pemberian insentif untuk Guru Ngaji, Pemberian bantuan kepada Majelis Taklim, Pemberian bantuan untuk sarana ibadah, mengadakan Tabligh Akbar secara rutin setiap tiga bulan sekali, memberikan bantuan untuk perayaan keagamaan, bantuan dalam rangka peringatan tahun baru Islam dan kegiatan keagamaan lainnya.

Baca Juga:  Realisasi menjadi Daerah Ramah anak dilampura masih terganjal Syarat Administrasi

Diakhir sambutannya, Bupati Lampung Utara menyampaikan pula masih banyak harapan masyarakat yang harus kita selesaikan bersama demi kemajuan Kabupaten Lampung Utara. Oleh karena itu, saya mengajak kepada Umat Islam dan hadirin sekalian, untuk bersatu padu, menyatukan persepsi, mendukung program pembangunan yang ada, menjaga hasil pembangunan, turut aktif menjaga  iklim kondusif dan toleransi, tidak mudah terprovokasi,” Bersatu Kita Kuat Bersama Kita Hebat ” sehingga pembangunan dapat berjalan baik dalam bingkai kebersamaan, guna mewujudkan Perubahan Nyata untuk Kabupaten Lampung Utara yang lebih baik lagi.

Usai sambutan Bupati Lampung Utara dilanjutkan Tausiah yang disampaikan Oleh Ustad Anas Hidayatullah, beliau menyampaikan Sholat merupakan kunci kesuksesan dan kebahagiaan bagi setiap muslim. Begitu pentingnya ibadah sholat, maka Allah telah menurunkan perintah untuk melaksanakan sholat secara langsung melalui peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Hal ini berbeda dengan ibadah-ibadah lain yang perintahnya melalui perantara Malaikat Jibril seperti halnya zakat, puasa, haji dan lain-lain. Ustad Hidayatullah juga menekankan pentingnya pendidikan agama bagi anak-anak. Anak merupakan investasi orang tua kelak ketika berada di alam akhirat. “Didiklah putra-putri Bapak/Ibu dengan pendidikan Al-Qur’an, masukkan mereka ke TPA, jangan sampai kita bangga jika anak kita pintar menyanyi, namun tidak bangga kalau mereka pintar mengaji,” tambahnya.(Red/Humas)

 745 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.