Pemkab Lampura Gelar Pemilihan Duta Lingkungan Hidup

LAMPUNG UTARA

Lampung Visual.com- Dalam rangka menjelang hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, menggelar Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tahun 2017. Acara tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, khususnya kebersihan, dan merupakan acara tahunan. Acara tersebut berlangsung di Taman Olah Seni Kotabumi Lampung Utara, Rabu (29/3/2017).

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Dayuk Ratih Handayani, sekaligus menjadi juri dalam Pemilihan Duta Lingkungan Hidup, Para SKPD Kabupaten Lampung Utara dan para Camat.

Baca Juga:  Wagub Provinsi Lampung Tinjau Objek wisata Wonomarto

Sumarni,SE., MM selaku Ketua Panitia melaporkan, Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tahun 2017 ini diikuti oleh 40 finalis yang terpilih dari 120 peserta yang mendaftar.

Dalam pelaksanaannya, Pemilihan Duta Lingkungan Hidup  merupakan wujud pembinaan kepada generasi muda khususnya yang ada di Kabupaten Lampung Utara. Agar kesadaran, kepedulian dan pengetahuan atau wawasan tentang pengelolaan dan perlindungan Lingkungan Hidup lebih meningkat.
Dalam sambutannya Bupati Lampung Utara yang diwakili Ir.Azwar Yazid,MM,.Staf Ahli Bupati, mengatakan, bahwa pada era globalisasi ini diperlukan generasi muda yang mempunyai wawasan dan komitmen terhadap lingkungan hidup.  Yang kelak diharapkan,  dapat menjadi motivator, serta mempunyai visi lingkungan hidup yang lebih baik dalam mengelola sumber daya alam.

Baca Juga:  Tekab 308 Lampura berhasil amankan pelaku yang diduga melakukan perampasan HP

Bupati menegaskan, dengan bertambahnya jumlah penduduk, tingginya aktifitas pembangunan, serta pertumbuhan  ekonomi yang semakin pesat, di segala bidang kehidupan. Membawa konsekuensi terhadap timbulnya dampak kerusakan lingkungan, sehingga akan berpotensi mengakibatkan bencana, baik pada saat sekarang maupun dimasa yang akan datang

“Kepada para Finalis Pemilihan Duta Lingkungan Hidup, agar dapat menjadi agen perubahan, dalam mewujudkan pembangunan yang ramah lingkungan. Serta diharapkan mampu mempelopori berbagai inisiasi dan kegiatan baru yang berdampak baik bagi lingkungan” Pungkasnya. (Red/ Humas)

 546 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.