Pemkab Lampura Menyerahkan Bantuan Gerobak Sampah

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Untuk meningkatkan kualitas kebersihan pasar, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menyerahkan  bantuan secara simbolis berupa bentor, gerobak sampah,  payung untuk pedagang, dan bantuan sembako untuk tenaga kebersihan yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pengelolaan Pasar Kabupaten Lampung Utara. Jum’at (30/12/16), serta dihadiri oleh Drs. H. Samsir, MM., yang mewakili Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., para SKPD Kabupaten Lampung Utara dan Keluarga besar Dinas Pengelolaan Pasar.

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar, H. Syahruddin Putra,S.Sos.MM., melaporkan bahwa saat ini kondisi pasar yang ada di Lampung Utara sudah mengalami banyak perubahan, seperti sudah ada pembuatan pagar dan adanya payung untuk pedagang yang membuat pasar lebih tertata rapih dan bersih, yang akan membuat rasa nyaman bagi para pengunjung, baik pembeli maupun penjual.

Kepala Pengelolaan Pasar, Amir Mahmud megucapkan terima kasih dan mmemberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yang sudah memberikan perhatian untuk meningkatkan kesejahteraan pengelola pasar. “kami akan mendoakan dan mendukung kinerja agar semua program Pemerintah dapat terlaksana semuanya” Ujar Amir

Baca Juga:  Pemerintah Desa dan karang taruna Gedung Nyapah lakukan penggalang dana

Dalam sambutan Bupati Lampung Utara, yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Samsir, MM., mengatakan bahwa acara ini bukan hanya untuk menyerahkan bantuan, tetapi juga untuk menjaga tali silaturahmi. Saat ini, sudah kita ketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Utara adalah Kabupaten yang menerima Sertifikat Adipura, yang merupakan prestasi besar untuk sebuah Kabupaten. Bahkan kotabumi, Ibukota Lampung Utara mendapat penilaian sebagai kota yang bersih, rapih, sehat dari Pemerintah Pusat. Itu semua karena Pemerintah melakukan Program Kebersihan sebagai gerakan nyata, antara lain mengadakan gerakan serentak jum’at bersih, membersihkan sampah dan saluran air ditempat umum, membuat tempat penampungan sampah sementara lalu mengangkutnya tepat waktu, menanam pohon sebagai paru-paru kota untuk mengurangi polusi, memasang lampu penerangan di jalan sebagai tindak peningkatan keamanan, pengadaan sarana dan peralatan kebersihan, serta melakukan pemantauan secara langsung kekantor-kantor maupun tempat umum lainnya.

Baca Juga:  Team Opsnal Satresnarkoba Polres Lampura Berhasil Mengamankan AS

Sekda Lampung Utara juga menjelaskan bahwa peran Petugas Kebersihan sangatlah penting dalam membantu Pemerintah untuk menjaga kebersihan Kabupaten Lampung Utara, karena petugas kebersihan merupakan ujung tombak yang berhubungan secara langsung dengan sampah. Selain itu, Sekda juga menghimbau agar masyarakat lebih semangat lagi untuk mendukung Program Pemerintah tentang Kebersihan, seperti juga menjadikan sampah sebagai kerajinan yang memiliki nilai jual, selain untuk membantu perekonomian masyarakat juga dapat mengurangi angka pengangguran dan merubah “BAU” menjadi prestasi yang “HARUM” untuk Kabupaten Lampung Utara ini.

“pilihlah sampah yang bisa dikelola  agar dapat menjadi sesuatu yang berguna, yang memiliki nilai ekonomis serta menumbuhkan budaya pola hidup bersih dimasyarakat” Harap Sekda Samsir

Perhatian yang diberikan Pemerintah bukan hanya kepada pedagang yang memiliki Kios saja, tetapi juga kepada para pedagang kaki lima juga diberikan perhatian berupa payung dan honor  tenaga kebersihan Dinas Pengelolaan Pasar agar lebih semangat lagi dalam bekerja.

Baca Juga:  IMM FKIP UMKO Lampura berikan bantuan pakaian seragam dan peralatan sekolah kepada Muhammad Maulana

Sekda juga menegaskan kepada semua elemen masyarakat untuk bersatu agar program Pemerintah dapat semuanya terwujud sesuai apa yang diharapkan masyarakat. Diakhir sambutan, Sekda Lampung Utara juga berpesan kepada penerima bantuan agar bantuan yang diberikan oleh Pemerintah dapat digunakan sebaik-baiknya untuk mewujudkan kebersihan, agar Kabupaten Lampung Utara menjadi percontohan bagi Kbupaten lainnya yang ada di Provinsi Lampung.(Red/Humas)

 647 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.