Pemkab Muba Siap Dukung KPU Untuk Pemilu 2024

Pemkab Muba Siap Dukung KPU Untuk Pemilu 2024
MUSI BANYUASIN (MUBA)

Muba, Lampungvisual.com-
Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi menerima audiensi dari Jajaran Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (15/6/2022) di Ruang Audiensi Bupati.

Pada kesempatan ini, selain ingin bersilaturahmi terdapat juga beberapa hal yang akan disampaikan terkait dengan Pemilu 2024.

“Untuk tahapan Pemilu 2024 telah dimulai pada 14 Juni 2022.
Oleh karena itu, kami meminta dukungan demi terselenggaranya setiap tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Muba dengan lancar dan aman. Tanpa dukungan dari Pemkab Muba, tahapan pemilu 2024 tidak akan bisa berjalan dengan baik dan maksimal,”kata
Ketua KPUD Muba Yufizer ST.

Baca Juga:  Pelaksanaan UHC di Muba Capai 96 Persen

Lanjut Yufizer, melalui dukungan yang akan diberikan, KPU tidak akan ragu-ragu dalam melaksanakan tahapan Pemilihan Umum mulai dari tahapan sosialisasi, kampanye sampai dengan pemungutan suara.

“Kami juga memohon dukungan semua masyarakat Kabupaten Muba agar KPU dapat menjaga kualitas pemilu dan pilkada 2024 sesuai dengan harapan bersama,”ungkapnya.

Penjabat (Pj) Bupati Muba H Apriyadi menyampaikan, pemerintah akan mendukung dan menyukseskan tugas Komisi Pemilihan Umum dalam melaksanakan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Untuk itu, KPU harus fokus ikuti setiap tahapan yang ada. jangan ada pihak yang dirugikan karena ketidaksiapannya. Kami akan membantu semaksimal mungkin. Namun, dari pihak KPU juga harus
proaktif bergerak ke OPD, berkoodinasi sesuai dengan kebutuhan,”ungkap Apriyadi.

Baca Juga:  Di Muba, Harga Stabil dan Belum Ditemukan Makanan Mengandung Bahan Berbahaya

Sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), agar Pemerintah dapat memfasilitasi
Bawaslu dan KPU serta, berharap saat pemilu dapat menjaga dan meningkatkan moralitas Pemilu 2024.

“Pemkab Muba akan berkomitmen tinggi untuk mendukung dan mensuskeskan Pemilu 2024. Namun, KPU harus menekankan akuntabilitas dan transparansi. Terkait dengan data kependudukan dan internet desa, saya harapkan jangan ada ego sektoral. Harus dibahas dan di diskusikan dengan baik dan benar, sering-sering lakukan koordinasi dengan pihak terkait. Mudah-mudahan Pemilu 2024 mendatang ini bisa berjalan lancar dan partisipasi masyarakat juga dapat lebih meningkat.”ungkapnya.
Dilansir : Pemkab Muba
(Ayu Wandira Juniar)

 83 kali dilihat