Pemkot Gelar Pasar Murah di Jaga Baya II

BANDAR LAMPUNG

BANDAR LAMPUNG (LV) – Pasar murah Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung di Kelurahan Jagabaya 2, Kecamatan Way Halim berlangsung sukses, dan antusias warga.

Bazar sembako murah yang disubsidi pemkot khusus daerah pinggiran kota itu digelar di halaman Toko Mebel Sumber Rizki, Jalan Pulau Buton Dalam, Jagabaya, Rabu, (28/9/2022).

Camat Way Halim Bandar Lampung Bahril mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai instruksi Wali Kota Eva Dwiana untuk meringankan beban masyarakat terkait adanya kenaikan harga BBM yang menyabkan inflasi.

Baca Juga:  Final Piala AFF 2020: Leg 1 Thailand Ungguli Indonesia 0-4

“Hal ini untuk membantu masyarakat yang terdampak inflasi akibat kenaikan harga BBM, sehingga dengan adanya pasar murah ini membantu para warga setempat,” kata Bahril, saat diwawancarai di lokasi.

Menurut Bahril, pasar murah akan digelar seminggu sekali selama 3 bulan setiap minggunya digelar di 10 kecamatan secara serentak.

“Bahwa warga Jaga Baya ini sangat antusias membeli bahan pokok seperti telur, minyak, beras, terigu, gula. Karena harganya murah dan terjangkau,” ujar dia.

Baca Juga:  Operasi Antik: Polsek TKB Tangkap IRT Penjual Sabu

Diantaranya, sambung Bahril, harga telur Rp20 ribu per kilogram, beras Rp40 ribu per 5 kilogram, minyak goreng Rp8 ribu per liter, gula Rp10 ribu per kilogram, tepung terigu Rp6 ribu per kilogram.

Diketahui, kegiatan operasi pasar murah ini juga dipantau oleh Dispenda Kota Bandar Lampung, Inspektorat, Dinas Pertanian, Para Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, Kaling, RT, serta Linmas.

 334 kali dilihat

Tagged