Pemprov Lampung Ajak HMI berkolaborasi dalam berbagai kegiatan Pembangunan Daerah

Pemprov Lampung Ajak HMI berkolaborasi dalam berbagai kegiatan Pembangunan Daerah
PROV LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV) Pemprov Lampung diwakili Asisten Pemerintahan & Kesra, Qudrotul Ikhwan, menerima audiensi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung, di Ruang Rapat Asisten I, Rabu (6/7).

Dalam audiensi tersebut, Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung M. Rizki Al Safar menjelaskan maksud dari audiensi ini, selain bersilaturahmi, juga melaporkan bahwa HMI cabang Bandar Lampung telah selesai menggelar Pelatihan Senior Course Tingkat Nasional pada akhir Juni lalu di Pondok Rimbawan. Kegiatan tersebut diikuti oleh para kader muda HMI dari seluruh Indonesia yang telah lulus seleksi Sindikat.

Rizki Al Safar juga menjelaskan, HMI sebagai mitra strategis pemerintah selalu siap mendukung pemerintah sepanjang kebijakan yang diambil berpihak kepada masyarakat sekaligus menjadi penyambung kepentingan masyarakat dan pemerintah.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan & Kesra Qudrotul Ikhwan menyambut baik atas telah terselenggaranya kegiatan Senior Course yang diselenggarakan oleh HMI cabang Bandar Lampung.

Qudrotul Ikhwan juga mengajak HMI untuk berkolaborasi serta terlibat dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung, khususnya dalam kegiatan-kegiatan yang sifatnya membangun kesadaran masyarakat.

"Misalnya, kegiatan yang sifatnya kontra radikalisme atau terorisme. Atau juga membantu pemerintah untuk menularkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Qudrotul Ikhwan.

Hadir dalam kegiatan perwakilan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung diantaranya Badan Kesbangpol, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan & Kebudayaan. Hadir juga perwakilan pengurus HMI cabang Bandar Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)