Pemuda Asal Lampung Raih Medali Kejuaraan Karate Kampus Semarang

Pemuda Asal Lampung Raih Medali Kejuaraan Karate Kampus Semarang
JAWA TENGAH

Semarang, (LV) Dalam mengikuti kegiatan sebagai mahasiswa, yang memiliki semangat dan hobi di bidang bela diri, pemuda yang bernama Ahmad raihan aktif mengikuti kejuaraan, dan berlatih karate sejak Sekolah Menengah Atas di Lampung.

Saat ini Raihan memilih melanjutkan pendidikan di Universitas AMNI Semarang, pemuda tersebut memanfaatkan waktu untuk bisa mengikuti lomba karate di kampus hingga meraih juara tiga (3) Kejuaraan tersebut berlangsung pada tanggal (14/08/2022).

Lomba yang diikuti oleh Raihan adalah Kejuaraan Daerah Antar Dojo World Zein Kyokushin Indonesia Se - Jawa Tengah Rektor Unimar AMNI Semarang dan Soengging Cup V Tahun 2022. Yang dilaksanakan di Gedung Dewa Ruci, Universitas Maritim AMNI Semarang.

Kejuaraan tersebut diikuti masih dalam kondisi libur, waktu selama libur Raihan manfaatkan untuk berlatih dan mengikuti perlombaan karate untuk meningkatkan skill dan juga pengalaman di bidang bela diri yaitu karate.

Adapun seni bela diri terkait World Zen-Kyokushin Indonesia Jawa Tengah yaitu sistem dan tradisi praktik pertempuran yang dimodifikasi serta dipraktekkan dengan sejumlah alasan sebagai pertahanan diri, aplikasi militer, penegakan hukum, pengembangan mental dan spiritual dan warisan budaya.

Ahmad Raihan selaku mahasiswa dan atlet yang menekuni hobi karate mengatakan, “Saya tentunya sangat bersyukur bisa meraih juara 3 di kejuaraan ini, walaupun ini bukan hasil terbaik dan yang saya harapkan tentunya ini menjadi motivasi dan batu loncatan untuk saya berjuang dan berlatih lebih keras lagi agar dapat mendapatkan hasil yang lebih baik lagi nantinya,”ungkap Ahmad Raihan.

Ahmad Raihan berterima kasih kepada seluruh pihak kampus yang telah memfasilitasi dan mempercayakan dirinya untuk dapat mewakili kampus, bertanding di kejuaraan tersebut.

“Pesan saya untuk semuanya jangan pernah membatasi diri kalian, kembangkan apa yang menjadi bakat dan keahlian kalian, mungkin untuk sekarang hasilnya belum terlihat tapi yakin dan percayalah suatu saat hasil itu akan berbuah indah dan segala keringat perjuangan kalian akan terbayarkan dengan pencapaian yang terbaik”. Cetus Ahmad Raihan.

Penulis: Mia Amira Alfat