Pencuri Gasak Mobil Pickup Warga

Pencuri Gasak Mobil Pickup Warga
LAMPUNG UTARAPERISTIWA

Pencuri Gasak Mobil Pickup Warga
Lampung Utara, (LV)
Pencurian mobil kembali terjadi di Lampung Utara pada Senin dini hari, 18 April 2022 sekitar pukul 02.00 WIB. Kali ini, komplotan maling menggasak sebuah kendaraan mobil jenis pickup yang diparkir di garasi rumah milik Sayuti Umar (60) warga Penitis, Tanjung Aman, Kotabumi Selatan, Kabupaten setempat.

Komplotan maling membutuhkan waktu kurang dari 10 menit untuk membawa kabur mobil. Kejadian begitu cepat, kunci gembok pagar rumah dirusak kemudian pencuri membobol mobil yang diparkir di garasi samping rumah korban.

“Saya hanya mendengar suara mobil sudah menyala kira kira 50 meter dari rumah. Sepertinya mereka mendorong mundur mobil itu terlebih dahulu baru kemudian dinyalakan,” kata Sayuti Umar.

Baca Juga:  Polsek Dente Teladas Identifikasi dan Olah TKP Peristiwa Penemuan Mayat Mengapung di Rawa

Pihak keluarga yang sempat mendapat kabar soal pencurian itu, mencoba menghadang pelarian mobil tersebut. “Keluarga kita yang hendak menuju rumah sempat berpapasan dengan mobil itu di Jalan Lintas Sumatera. Kemudian dikejar hingga ke perbatasan Kabupaten Lampung Tengah,” tutur Sayuti.

Namun, kejadian itu tak berhasil. Sebab, mobil tersebut melaju sangat kencang. “Mobil dikejar sampai daerah Candirejo, Lampung Tengah. Kami kehilangan jejak karena terganggu dengan kendaraan lain yang melintas,” kata dia.
Beberapa saksi menyebutkan pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang. Sebelum terjadi warga sekitar sempat mendengar suara kendaraan bermotor yang bolak balik di sekitar rumah korban.

Baca Juga:  Team Opsnal Satres Narkoba Amankan AY Tersangka Pengedar Shabu

Atas kejadian itu, korban langsung melapor ke Mapolres setempat. Kerugian ditaksir sekitar Rp 60 jutaan.
Kanit Sentra Pelayanan Kepolisian (KA.SPK) Polres Lampung Utara, Ipda Mukti beserta anggota langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail mengatakan pihaknya segera menindaklanjuti laporan tersebut. Kejadian ini langsung dilakukan penyelidikan lebih lanjut.


Kapolres juga mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan terhadap kendaraannya karena pencurian mobil kini dilakukan tanpa memecah kaca jendela dan tanpa memicu bunyi alarm kendaraan. “Dihimbau kepada masyarakat agar menggunakan kunci ganda dan bila perlu ditambahkan alat GPS,” kata AKBP Kurniawan Ismail, Senin subuh tadi.

Baca Juga:  Unit Reskrim Polsek Sungkai Utara Amankan Pelaku Curat

Tiga pekan lalu pencurian mobil juga terjadi di wilayah Kelurahan Tanjung Aman. Sebuah Honda Brio yang sedang parkir di rumah berhasil dibawa kabur pencuri . Pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang itu menggasak mobil itu kurang dari 10 menit. (*)

 233 kali dilihat