Pengen Awet Campuran Cor Harus Sesuai Takaran

Pengen Awet Campuran Cor Harus Sesuai Takaran
JAWA TENGAH

Boyolali-
Pengecoran jalan yang di kerjakan oleh Satgas TMMD reguler ke-114 Kodim 0744/Boyolali ,sudah nampak hasilnya. Kurang lebih 70% dari target jalan sepanjang 1.500 meter di Desa Jerukan , Kecamatan Juwangi selesai dikerjakan.
Semua itu berkat semangat satgas TNI di bantu dengan warga sekitar TMMD, mereka juga bekerja kejar kejaran dengan panas terik yang menyengat ,karena TMMD yang di laksanakan ini bebarengan dengan musim kemarau (12/8/2022)

Baca Juga:  Pendidikan Ketarunaan Solusi Pembentukan Karakter Siswa

Kopda Edi (30)dengan perannya sebagai operator mesin molen berkata, “campuran bahan untuk cor harus sesuai takaran,agar hasilnya bagus,kuat dan awet. Mulai dari campuran semen,pasir,Split(pecahan batu) dan air.sehingga bahan cor akan mudah mengeras dan tidak mudah rusak atau retak ketika nanti dilewati.” Ujarnya.

Bahan material yang dipergunakan untuk pengecoran jalan di Desa Jerukan Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali adalah bahan terbaik mulai dari batu, pasir, semen dan air. Sebab kalau tidak terbaik maka hasilnya jalan kurang baik pula. Di tambah dengan campuran semen harus sesuai ukuran. Di kawatirkan cor mudah rusak kalau campuranya tidak sesuai.”imbuhnya.

Baca Juga:  Biar Fresh, Satgas TMMD Reg-109 Memancing Bersama Warga Jatiwarno

(Kemplu)

 104 kali dilihat