klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Pengendalian PMK Babinsa Terus Tinjau dan Edukasi Peternak, Mengkarantina Bila Bergejala

Pengendalian PMK Babinsa Terus Tinjau dan Edukasi Peternak, Mengkarantina Bila Bergejala
JAWA TENGAH

Sragen-
Serka Supriyanto Babinsa Dawungan Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen meninjau peternakan sapi di Kec. Masaran guna memastikan sapi dalam kondisi sehat dan terbebas dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Suradi dan Sutopo selaku Mantri Hewan wilayah Sragen meminta agar Appem Kec. Masaran tetap siaga terhadap wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang saat ini terkonfirmasi dibeberapa daerah. Penularan PMK dinilai sangat cepat karena dapat menyebar melalui udara, sehingga agenda darurat baik di kecamatan, kabupaten maupun provinsi harus terus diperketat, (02/07/2022)

Baca Juga:  Jalan TMMD, Akan Tingkatkan Minat Warga ke Wisata Pantai Dusun Pening

“Walaupun ini semua aman tidak berarti mengendorkan agenda darurat kita, karena agenda darurat harus disikapi 14 hari. Oleh karena itu pertahankan kondisi aman ini”kata Suradi Mantri Hewan.

Ia juga menegaskan agar posko darurat PMK tetap disiapkan, lalu lintas ternak harus terus dijaga demi mengantisipasi penularan dari daerah lain. “Komunikasi di kabupaten, provinsi hingga pusat harus terus dilakukan karena nanti semua disini harus divaksin untuk menaikkan imunitasnya,” ujarnya.(*)

 42 kali dilihat