Penguatan Nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dalam Masyarakat

Penguatan Nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dalam Masyarakat
JAWA TENGAH

Surakarta,(LV)
Danramil-13/Sukodono Kodim 0725/Sragen Kapten Inf Rusdi memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan penguatan ideologi Pancasila untuk keutuhan dan kehidupan berbangsa dan bernegara di gedung KPRI Sukodono Ds Majenang Kec Sukodono Kab Sragen, Kamis (23/06/2022 ).

Menurut Danramil Kapten Inf. Rusdi kalau kita lihat sekarang banyak pandangan perbedaan, bukan jadi persatuan lagi, bukan jadi kekayaan yang dilihat hanya perbedaannya saja. Harusnya tidak perlu dibesarkan tapi menjadi suatuy kekayaan termasuk yang ada di Desa Majenang ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Satkowil Koramil Laweyan Normalisasi Saluran Air

Rusdi berharap masyarakat Sukodono mampu memahami dan menerapkan nilai pancasila sehingga tidak mudah termakan informasi yang memecah belah. Menurut ungkapannya mempelajari pancasila tidak hanya perluas saja, namun perlu terus dipelajari dan diterapkan secara kontektual dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Dalam pancasila semua sudah ada nilai seperti itu. Belajar pancasila tidak hanya saat dulu tapi terus dipelajari karena ini melekat dalam kehidupan berbangsa bernegara,” lanjutnya.

Baca Juga:  Terapkan Protkes Secara Ketat, Danrem 074/Warastratama Pimpin Sertijab Dandim 0728/Wonogiri

Rusdi menyampaikan belajar Pancasila tidak hanya memelajari pancasila, namun juga meneguhkan kembali UUD 1945, persatuan kesatuan, NKRI, serta bela negara.

(Agus Kemplu)

 41 kali dilihat