Pengurusan PC IMM Lampura Periode 2021-2022 Dilantik

Pengurusan PC IMM Lampura Periode 2021-2022 Dilantik
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, (LV)

Pengurusan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Lampung Utara (Lampura) Periode 2021-2022 secara resmi di lantik.

Proses Pelantikan Pengurusan PC IMM yang dikomandoi Firmansyah berlangsung di Sekretariat Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) setempat, Rabu (24/11/2021) di lakukan oleh Ketua DPD IMM Provinsi Lampung Sahru Romadon diwakili Muhammad Habibie Kabid Riset dan Pengembangan Keilmuan.

Firmansyah Ketua PC IMM Lampura mengatakan Pengurusan IMM yang baru dilantik siap bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung kemajuan Kabupaten Lampung Utara.

Dalam mengemban amanah menjadi ketua PC IMM Lampura tentunya kedepan banyak program program dari pengurus sebelumnya akan kita laksanakan dengan memadukan program yang baru dengan tujuan menbantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan demi kemajuan bersama.

” Kami juga disini membutuhkan dukungan dari berbagai elemen agar sehingga pergerakan IMM Lampura bisa berjalan sesuai dengan kaidah yang ada, ” kata dia.

Sementara, Dedi Ariyanto Ketua PC IMM terdahulu berpesan kepada pengurusannya baru, Jalankan lah organisasi IMM dengan hati yang ikhlas tanpa ada rasa keraguan. IMM adalah organisasi besar yang dimiliki muhammadiyah tentunya tanggung jawab yang diberikan sangat besar dan harus mampu juga menjaga marwah organisasi.

Baca Juga:  Hujan Deras Mengakibatkan Puluhan Rumah Warga Lampura Terendam Banjir

” Semoga kedepan pengurusan yang baru dapat menjalankan roda organisasi ini dengan mempersiapkan berbagai program yang mampu membawa perubahan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PDM Zainal Abidin mengucapkan selamat kepada pengurusan yang baru dilantik. Mudah mudahan dengan adanya pergantian pengurusan ini memiliki semangat juang yang besar demi membesarkan organisasi IMM.

” Selamat berjuang dan menjalankan amanah sesuai dengan janji yang telah diucapkan pada prosesi pelantikan, ” Ucapnya.

Dalam arahan Bupati Lampura Budi Utomo menyampaikan dalam sejarah perjuangan bangsa, seringkali gerakan mahasiswa menjadi cikal bakal perjuangan nasional. Begitupun dengan gerakan dari para Mahasiswa sekarang, juga memiliki semangat nasionalisme kebangsaan, yang tak jemu turut ambil bagian bagi kemaslahatan umat.

Baca Juga:  Panwaslu Lampura Mendapati Ribuan Data Pemilih Ganda

 Berbicara peran Mahasiswa, menurut Bupati, ada dua peran penting yang dimiliki. Yakni, sebagai agent of change atau agen perubahan dan sebagai agent of social control. Dimana peran pertama ini, seorang Mahasiswa haruslah mampu menawarkan perubahan paradigma baru kepada masyarakat mengikuti perubahan zaman.

“Kita tahu bahwa kemajuan teknologi semakin pesat. Karena itu, sekarang ini bukan lagi persoalan Negara Besar menguasai Negara Kecil, tetapi Negara Cepat menguasai Negara Lambat,” ujar Bupati.

Terlebih, di tengah keterpurukan dunia akibat pandemi Covid-19 sangat diperlukan kecepatan dan kepekaan dalam menangkap sebuah peluang, dengan menyingkirkan berbagai hambatan, yang salah satunya melalui pemanfaat kemajuan teknologi. “Disinilah peran Mahasiswa sebagai kaum intelektual muda untuk dapat mendorong masyarakat agar melek teknologi supaya tidak ketinggalan dengan bangsa lain,” ucap Bupati.

Sementara poin kedua tentang agent of social control, sambung Bupati, bagaimana seorang Mahasiswa harus mampu menempatkan dirinya sebagai kaum tengah, berada di antara masyarakat dan Pemerintah. Pada satu sisi Mahasiswa akan menjadi penyambung lidah rakyat, dan pada sisi lain mahasiswa akan menjadi rekan Pemerintah dalam upaya menyukseskan berbagai program yang berimplikasi baik bagi kehidupan masyarakatnya.

Baca Juga:  Bupati Lampura Batuan Secara Simbolis Dana KUBE

“Maka peran inilah yang seharusnya diambil mahasiswa, dimana selain menyuarakan aspirasi masyarakat, juga harus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah,” jelas Bupati.

Kemudian dilanjutkan dengan peresmian Sekretariat AMM serta dilanjutkan dialoq Publik dengan mengusung Tema ” Meneguhkan kolaborasi Pembangunan guna Lampung Utara yang berkemajuan”.

Pewarta: (Andrian Folta)

 106 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tagged