Penuh Keakraban, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Motivasi Anak Sebelum Divaksin

JAWA TENGAH

Wonogiri – Anggota TNI-Polri di Kabupaten Wonogiri selalu diterjunkan untuk mendampingi kegiatan vaksinasi yang dilakukan, guna membantu kelancaran maupun memonitoring kegiatan berjalan sesuai dengan protocol kesehatan.

Senin(14/2), Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Serda Joko Yuwono, bersama dengan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngadirojo Aiptu Sutarman dengan memberikan pendampingan kegiatan vaksinasi yang diberikan kepada anak-anak usia 6-11 tahun yang bertempat di SDN 2 Ngadirojo Lor baru-baru ini.

Komunikasi dan kehangatan antar anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan anak-anak pun sangat terlihat dalam kegiatan tersebut. Dengan penuh kesabaran, Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan semangat dan dorongan kepada anak-anak untuk menghilangakn ketakutan akan jarum suntik.

Disela kegiatan Serda Joko mengatakan, kehadirannya bersama Bhabinkamtibmas untuk memberikan pendampingan dalam kegiatan vaksinas, untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi dengan harapan mengurangi rasa takut dan berani untuk di vaksin.

“Allhamdulillah dalam pelaksansanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini berjalan dengan aman dan lancar tanpa suatu kendala apapun, harapan kami pembelajaran tatap muka berjalan dengan lancar dan kondisi bisa kembali normal ”, pungkasnya.

(Arda 72).