Penutupan Porprov IX, Bandar Lampung Juara Umum

BANDAR LAMPUNG

BANDARLAMPUNG (LV) – Bandar Lampung diumumkan sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung 2022.

Kontingen Bandar Lampung berhasil membawa pulang mendali sebanyak 605 keping. Antaralain, 195 emas, 178 perak, 232 perunggu.

Pengumuman resmi tersebut diungkapkan dalam penutupan Porprov IX, di Stadion Pahoman, Bandar Lampung, Selasa (13/12/2022).

Dalam sambuatan penutupan Porprov, Ketua KONI Lampung Yusuf S Barusman mengatakan, kesuksesan Porprov kali ini menjadi kebanggaan bersama. Dan berkat dukungan serta kerja keras semua pihak, terutama tim panitia.

Baca Juga:  dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes Hadiri Siaran Sehat di TVRI

“Apresiasi para kepala daerah atas dukungan pembinaan olahraga terbukti antusiasme pemerintah,” ucapnya.

Yusuf menuturkan hal ini merupakan capaian kinerja olahraga bisa menjadi tolak ukur agar bisa lebih tinggi lagi dalam event olahraga mendatang utamanya di PON Aceh dan Sumatera Utara.

“Ada usulan beberapa daerah penyelenggaraan Porprov ke X di Tulang Bawang Barat. Nanti dibawa ke rapat anggota tahunan sehingga bisa memotivasi kinerja pembangunan infrastruktur olahraga sehingga kinerja olahraga bisa merata,” terangnya.

Baca Juga:  Eva Dwiana Akan Bangun Poli Gigi Terbesar di Sumatera

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang kali ini diwakili oleh sekertaris daerah, Fahrizal Darminto menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh peserta yang telah meramaikan Porprov IX 2022.

“Dalam kurun satu pekan ini terlewati sudah Porprov ke IX ini, porprov berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Ia yakin olahraga meruapakan sarana penting terutama bagi diplomasi serta kedamaian dan kesuatuan serta persatuan untuk Provinsi Lampung.

Baca Juga:  IKLB Jabar Ikuti Karnaval Budaya Asia Afrika ke-63

“Hari ini kita melihat lahirnya generasi unggul provinsi Lampung yang akan mengharumkan nama Lampung kedepannya,” ucapnya.

Ia berharap kepada atlet yang berlaga di Porprov kali ini untuk terus bisa ditingkatkan prestasinya agar bisa naik kejenjang yang lebih tinggi lagi.

 426 kali dilihat