klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Penyandang Disabilitas Harapkan Bantuan Tak Kunjung Datang

Penyandang Disabilitas Harapkan Bantuan Tak Kunjung Datang
MUSI BANYUASIN (MUBA)

Muba, LampungVisual.com-
Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dikenal kabupaten kaya yang telah mendapatkan banyak penghargaan, Berbagai program dan bantuan telah banyak diberikan pemerintah guna meringankan beban dan mengangkat nilai taraf hidup masyarakat Muba.

Namun sangat disayangkan dibalik pamor mentereng dan penghargaan berlimpah tersebut masih banyak warga Bumi Serasan Sekate yang menderita, dan sudah selayaknya mendapat perhatian dan Bantuan dari Pemerintah Muba.

Baca Juga:  Muba Tetap Fokus Percepat Pembangunan Infrastruktur dan Pengentasan Kemiskinan

Salah satunya Zulkipli bapak 3 anak penyandang disabilitas warga Dusun IV (Dayung) Desa Pangkalan Bulian Kecamatan Batang Hari Leko.

Suami Ibu Eva tersebut saat ditanya mengenai keseharian oleh wartawan mengatakan ” saya sehari-hari bekerja sebagai tukang servis barang elektronik terkadang juga memangkas rambut tergantung kondisi” ungkapnya. Sabtu (29/07/2022)

Lanjut Zulkipli menambahkan “kalau soal pendapatan tergantung keadaan kalau sedang banyak kerjaan bisa dapat Rp. 30.000,- sampai Rp. 70.000,- jika sepi bisa beberapa hari bahkan satu Minggu tidak ada penghasilan” Jelasnya.

Baca Juga:  Respon Cepat, Pemkab Muba Fasilitasi PT MEP Dalam Perbaikan Listrik Tungkal Jaya

Seolah menutup mata Bapak 3 anak penyandang disabilitas tersebut mengaku tidak pernah mendapat bantuan langsung ataupun program-program bantuan dari pemerintah Muba Baik Pemerintah Daerah Maupun Desa.

Pria paruh baya itu juga berharap kepada Pemkab Muba kedepannya bisa memberikan bantuan kepada keluarganya sehingga dapat membantu atau mengurangi beban hidup keluarga mereka. (Ayu Wandira Juniar)

 94 kali dilihat