Penyemprotan Ecoenziem Sasar Fasilitas Umum di Lamtim

LAMPUNG TIMUR

Lampung Timur,(LV) Giat yustisi sekaligus penyemprotan eco enzym,dilaksanakan di Desa Braja Harjosari,Kecamatan Braja Selebah,Selasa(22/02/2022)

Seperti yang dilaksanakan Koramil 429-09/Way Jepara bersama dengan Polri mendampingi Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Timur melaksanakan penyemprotan desinfektan fasilitas umum di pasar Harjosari Kecamatan Braja Selebah.

Komandan Koramil (Danramil) Way Jepara Kapten Arm. Adi Hernizam yang turut hadir dalam kegiatan mengatakan, pasar merupakan fasilitas umum untuk transaksi jual beli sehingga dipastikan banyak masyarakat dan komunitas pasar bertemu. Untuk itu, dilakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya bersama yang dilakukan oleh PMI bersama dengan Koramil dan Polsek serta dinas terkait untuk berperan aktif mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Lampung Timur khususnya Kecamatan Braja Selebah", ujar Danramil.

Adapun sasaran penyemprotan difokuskan pada kios-kios pedagang serta lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul masyarakat.

"Saya menghimbau agar dalam menyikapi wabah nasional ini masyarakat tetap tenang. TNI terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19 ini. Biasakan disiplin protokol kesehatan dan pola hidup sehat, serta tidak panik namun tetap siaga menyikapi pandemi ini” imbuhnya.

Diketahui, selain melaksanakan penyemprotan disinfektan tim gabungan juga melaksanakan sosialisasi pendisiplinan prokes serta membagikan masker baik kepada pedagang maupun pembeli.

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Braja Selebah, Kapolsek Braja Selebah, Sekcam, Ketua PMI Kecamatan Selebah beserta jajaranya,Kepala Pasar, Pol-PP dan Kades desa Harjosari.

Penulis:Arliyan