Peran Serta Babinsa Joyotakan Dalam Rakor KB Kecamatan Serengan

Peran Serta Babinsa Joyotakan Dalam Rakor KB Kecamatan Serengan
JAWA TENGAH

Surakarta-
Babinsa Kelurahan Joyotakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakrta , Serka M Nur Hakib Menghadiri Rapat Koordinasi Keluarga Berencana (KB) Dinas Pengendalian Penduduk dalam Rangka mensukseskan program Pemerintahan KB di Aula Pertemuan Kelurahan Joyotakan kec Serengan Kota Surakarta. (3/8/2022).

Kegiatan pencanangan KB Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BKKBN untuk membangun kependudukan agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur, sehinga dari Instansi TNI terutama Teritorial harus lebih memperhatikannya.

Baca Juga:  Edukasi Warga, Satgas Jaga Kebersihan Lingkungan pos Kesehatan TMMD

Sambutan dari Camat Serengan (Agung Wijayanto.S.STP.MM) menyampaikan bahwa KB sangat penting bagi masyarakat suatu manfaatnya untuk mengendalikan perkembangan penduduk yang sudah dimulai sejak Reformasi, ternyata di Departemen pengendalian penduduk perannya sangat penting, Khususnya kami dari para kader sangat kesulitan terutama dari segi Agama.

Ibu Indah (KKBD Surakarta) menyampaikan, Program KB di wilayah kec Serengan mempunyai PPM target akseptor 4.700 yg belum KB Sekitar 2609 dengan rincian
MOW: 232 MOP: 21 IUD: 617 IMP: 167 Suntik: 931 Pil: 175 Kondom: 439 MAL: 4. Dengan hasil yang masih separo dari target, maka ibu Indah menghimbau kepada para kader di setiap kelurahan lebih giat lagi dalam mensosialisasi dan mencari akseptor

Baca Juga:  Langsung Terjun Ke Lapangan, Danramil Pimpin Cek Harga Minyak Goreng

Bp Ginda prasetiawan.SE.SI (Komisi IV DPRD Surakarta) menyampaikan bahwa Stunting merupakan kondisi anak yang kekurangan gizi kronis yang terjadi pada awal pertumbuhan anak. Untuk kita sebagai orang tua harus memperhatikan kesehatan Anak dari dalam kandungan hinga tumbuh dewasa.

Rakor kali ini di hadiri oleh, Camat serengan, Camat Serengan (Bp Agung Wijayanto. S. STP. MM), Komisi IV Anggota DPRD Surakarta, ( Bp Ginda Prasetiawan.SE.SI), dr Andi Wijaya SpOG.M.Kes, Lurah Joyotakan, (Agus Indriyanto.SE), para Kader KB sekecamatan Serengan dan Linmas.

Baca Juga:  Pemasangan Lampu di Jalan TMMD, Juga Berfungsi Untuk Keamanan

(Agus Kemplu)

 105 kali dilihat