Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, Kartini Masa Kini Menuju Indonesia Emas 2045

Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, Kartini Masa Kini Menuju Indonesia Emas 2045
PROV LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV)-

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo, menghadiri Acara Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, bertempat di Gedung Serba Guna Presisi Mapolda Lampung, Kamis (15/12/2022).

Dalam kegiatan yang mengambil Tema “Kartini Masa Kini Menuju Indonesia Emas 2045” Management Global Group (MGG) bersama Pencatat Prestasi Polisi Selebriti (PPPS) memberikan apresiasi dan penyerahan penghargaan kepada Tokoh Lampung, Kapolres Wanita dan Bhayangkari.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Lampung mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Penggiat UMKM Lampung Berjaya.

Kadis Kominfo, Ganjar Jationo yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung, menyampaikan apresiasi kepada kaum perempuan khususnya kaum ibu-ibu yang mampu melampaui berbagai tantangan, khususnya ketika menghadapi pandemi Covid-19. Perempuan- perempuan Indonesia turut hadir sebagai garda terdepan tidak hanya sebagai kunci pertahanan kesehatan keluarga dari keterpaparan Covid-19 namun juga berperan sebagai mesin penggerak kebangkitan ekonomi bangsa, pendidikan, hingga pembangunan karakter budaya bangsa.

Baca Juga:  Wagub Lampung Sampaikan 4 Langkah Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2022-2024

Gubernur berharap kaum ibu Indonesia khususnya ibu-ibu di Provinsi Lampung untuk bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Lampung untuk mencetak generasi penerus yang unggul, berdaya saing yang mampu menjadi pemimpin bagi negeri ini.

Saat ini, telah banyak kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi jabatan strategis di pemerintahan diantaranya mulai dari Kepala Desa/Lurah, hingga menjadi Kepala Daerah baik di Tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi bahkan di Tingkat Nasional, begitu pula di Lembaga Legislatif, maupun Yudikatif. Hal ini membuktikan, bahwa kaum perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Apresiasi Peranan Kalangan Swasta di Provinsi Lampung dalam Penanganan Covid-19

Adapun Penghargaan yang diberikan oleh Management Global Group (MGG) bersama Pencatat Prestasi Polisi Selebriti (PPPS) diberikan kepada Tokoh Lampung, Kapolres Wanita dan
Bhayangkari, yaitu :

a. Tokoh Lampung;
1. Hj. Riana Sarl Arinal Djunaedi, SH.
2. Dr. Hj. Winarti, SE., MH.
3. Dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K)
4. H. Musa Ahmad S.Sos.
5. H. Dendi Ramadhona K, ST., M.TT.I.P.
6. H. Sulpakar, ME,
7. Dr. H. Fauzi, SE., M.Kom., Akt., CA.
8. Dr. Rustam Effendi, SE., M.Si., Akt., CA., CMA.
9. H. Parosil Mabsus, S.Pd.
10. H. Firdaus Ali, S.Sos.

b. Kapolres Wanita dan Bhayangkari;

Baca Juga:  Gubernur Lampung Resmi Membuka Perhelatan Pameran dan Pergelaran Seni Se-Sumatera Ke- XXIII

1. AKBP Yuni Iswandari Yuyun, S.IK., M.H.
(Kapolres Metro)
2. Ny. Hesti Hujra Soumena (Ketua Bhayangkari
Cabang Tuba)
3. Ny. Penty Teddy Rachesna (Ketua Bhayangkari
Cabang Way Kanan)
4. Ny. Mariska Edwin (Ketua Bhayangkari Cabang
Lampung Selatan)
5. Ny. Sapta Heri Sugeng (Ketua Bhayangkari
Cabang Lampung Barat)
6. Ny. Ade Pratomo Widodo (Ketua Bhayangkari
Cabang Pesawaran)

Ketua Jurnalis Polda Lampung (Kartini Era 4.0) juga menerima penghargaan dari Management Global Group (MGG).

Hadir dalam Acara Bupati Tulang Bawang Winarti, Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., Wakil Ketua Bidang I TP. PKK Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung)

 228 kali dilihat