Peringati Hari Anti Narkotika Internasional, Kodim 0735/Surakarta Ikuti Donor Darah

Peringati Hari Anti Narkotika Internasional, Kodim 0735/Surakarta Ikuti Donor Darah
JAWA TENGAH

Surakarta - Dalam rangka memperingati hari Anti Narkotika internasional (HANI) Tahun 2022, segenap Anggota Kodim 0735/Surakarta mengikuti kegiatan bakti sosial Donor Darah Bertempat di Gedung Tawang Praja Lantai 5 Komplek Balaikota Surakarta, Rabu (06/07/2022) pukul 08.00 Wib sd selesai.

Perwira Seksi Operasional (Pasiops ) Kodim 0735/Surakarta Kapten Cpl Warji yang juga turut serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut menegaskan bahwa donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dan komitmen TNI dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan dan juga sebagai upaya TNI untuk memberikan solusi terhadap kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan Darah bagi yang membutuhkan.

“Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan.” Jelasnya.

Lebih Lanjut Ia menambahkan bahwa Kegiatan Bakti sosial Donor Darah ini dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022, “Dengan memberikan setetes darah, sama saja kita sedang menyelamatkan orang-orang di sekitar kita.”Tegasnya.

Donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang – orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, dan yang lainnya, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya.

“Kegiatan donor darah memang dilakukan secara sukarela untuk tujuan transfusi darah bagi dan untuk orang lain yang membutuhkan, dengan harapan apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat untuk orang lain.”Pungkasnya.

(Arda 72)