Peringati Hari Perhubungan ke-76, Komandan Pasmar Berikan Beasiswa Anak Yatim

Peringati Hari Perhubungan, Komandan Pasmar Berikan Beasiswa Anak Yatim
PAPUA

Papua (LV) –

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke-76 tahun 2021 dan sekaligus peresmian terminal peti kemas Kota Sorong di Lapangan Dermaga Kontainer Pelabuhan Umum Sorong, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (19/07/2021).

Hari Perhubungan Nasional Ke-76 tahun ini mengambil tema “Bergerak Harmoniskan Indonesia”. Dalam kegiatan tersebut diawali dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada adalah Walikota Sorong Drs. Lambertus Jitmau, M.M.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dalam amanatnya yang dibacakan oleh Walikota Sorong mengatakan bahwa Hari Perhubungan Nasional kali ini merupakan momentum yang tepat bagi kita sebagai insan perhubungan untuk terus memperbaiki kinerja kita di sektor transportasi, sekaligus merefleksikan diri apa yang sudah kita lakukan dan karya selanjutnya yang dapat diwujudkan kedepannya bagi bangsa dan negara yang kita cintai.

Baca Juga:  TMMD Berikan Upaya Terbaik untuk Warga

Seperti yang telah diketahui bersama, tidak terasa sudah 2 tahun Indonesia dilanda pandemi Covid-19 akibatnya tatanan di berbagai sektor mau tidak mau harus berubah termasuk di sektor transportasi. Kita harus tetap bekerja membangun berbagai insfrastruktur transportasi sebagai tugas utama kita, hal ini perlu inovasi dan terobosan baru tapi penuh dengan ke hati-hatian.

Lebih lanjut dikatakan, kita memiliki tugas yang mulia untuk mewujudkan konektivitas yang handal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah terutama pada bidang ekonomi melalui moda transportasi, namun tidak hanya untuk saat ini saja tetapi juga untuk jangka panjang dimana tantangan yang akan dihadapi semakin besar.

Baca Juga:  Satgas TMMD Laksanakan Pengabdian di Kampung Dorba Distrik Pantai Timur

Diakhir kegiatan, Komandan Pasmar 3 secara simbolis menyerahkan santunan dari Yayasan Anas kepada anak-anak TKBM berupa beasiswa dan dilanjutkan dengan foto bersama Forkopimda Sorong.

Usai mengikuti rangkaian Hari Perhubungan, Komandan Pasmar 3 memberikan arahan kepada prajurit Pasmar 3 yang tergabung dalam pengamanan KM Sirimau yang selama ini digunakan tempat isolasi mandiri terapung.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Danlantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla, Kasrem 181/PVT Kolonel Arm Immer Hotma Partogi S.I.P., M.M., Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla, Asops Danpasmar 3 Kolonel Mar I Gede Eddy Supryadi, M.Tr.Hanla serta pejabat Forkopimda Kota Sorong lainnya. (R/YP)

 86 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tagged