Perpusnas RI Sosialisasi Literasi di Tanggamus

Perpusnas RI Sosialisasi Literasi di Tanggamus
TANGGAMUS

Tanggamus, (LV) –
Perpustakaan Nasional (Perpusnas RI) melaksanakan Sosialisasi Tranformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi sosial dan Sosialisasi Literasi Dalam Pengembangan Teknologi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dan Peningkatan Layanan Informasi Bagi Masyarakat Kabupaten Tanggamus di Aula Taman Wisata Muara Indah Kotaagung, Rabu (07/04/2021).

Kegiatan solialisasi dihadiri oleh perwakilan organisasi, TP PKK, Karang Taruna, dan organisasi Mahasiswa IMAMTA.

Narasumber dari Perpustakaan Nasional RI, Romli, dalam kesempatan itu menyampaikan, Perpustakaan merupakan tranformasi berbasis inklusi sosial layanan publik, yang bukan hanya digunakan oleh orang orang dari kalangan berpendidikan, namun juga oleh masyarakat pada umumnya, termasuk petani dan lainnya.

BACA JUGA:  Korkom IMM UMKO resmi Dilantik

“Perpustakaan juga memperkuat melengkapi layanan buku yang sudah ada, serta melibatkan kegiatan masyarakat guna memfasilitasi masyarakat dari referensi perpustakaan,” ujarnya.

Menurut Romli, masyarakat perlu meningkatkan peran sertanya dalam mengakses perpustakaan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan literasi.

Ditambahkan oleh Kepala Bidang Perpustakaan Tanggamus, Zulyadi, yang dapat dijangkau melalui perpustakaan kita hanya sekedar membaca, tetapi juga mengembangkan teknologi perpustakaan berbasis inklusi.

“Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Tanggamus bisa bekerjasama dengan kita semua, khususnya komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Tanggamus, untuk meningkatkan, memajukan masyarakat kita.”

BACA JUGA:  Puluhan Rumah Warga¬† Pekon Sukarame Rusak¬† Parah Diterpa Longsor GML Mengerahkan Jajaran

“Tentunya didukung oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Tanggamus, sebagai wadah untuk menyiapkan masyarakat kita yang memiliki sumber daya manusia yang handal yang mampu sehingga nantinya dapat mensejahterakan masyarakat kita dilingkungan kita masing-masing,” imbuh Zulyadi. (Kominfo/deni)

 30 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini