Persiapan Pelaksanaan Ories 2022 Kampus The Best IIB Darmajaya Rampung 100 Persen

Persiapan Pelaksanaan Ories 2022 Kampus The Best IIB Darmajaya Rampung 100 Persen
PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG, (LV) Kegiatan Orientasi Studi (Ories) Mahasiswa Baru 2022, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dimulai Senin (19/9/2022). Persiapan Ories sudah mendekati 100 persen.

“Tinggal membagikan semua kebutuhan Ories kepada mahasiswa baru yang akan kami lakukan Senin (19/9/2022). Yang pasti kami akan menggelar Ories dengan banyak hiburan, lomba, dan hadiah, serta penuh kekeluargaan,” kata Ketua Panitia Ories Dedi Putra, S.E., M.S.Ak, di ruang kerjanya, kemarin.

Dedi juga menjelaskan, pelaksanaan Ories akan dimulai pukul 07.30 WIB yang dipusatkan di Lapangan Futsal IIB Darmajaya. “Insyaallah, semua calon mahasiswa baru sebanyak 1.029 sudah siap mengikuti Ories yang akan kita gelar sampai Kamis (22/9/2022) mendatang,” ungkapnya. Dedi juga menjelaskan, peserta Ories sebanyak 1.029 mahasiswa baru itu terdiri dari kelas reguler, kelas karyawan, apresiasi desa, dan pascasarjana. “Untuk kelas karyawan akan berlangsung Sabtu (24/9/2022). Khusus kelas reguler diikuti 850 mahasiswa baru,” kata Dedi yang juga Kepala Biro Kemahasiswaan IIB Darmajaya itu.

Untuk kesiapan Ories sendiri, Dedi menjelaskan mahasiswa baru akan mendapatkan jaket almamater, binder note, dan godie bag, serta kaus. Sedangkan kesiapan peralatan yang akan digunakan selama Ories sudah siap 100 persen,” kata Dosen Prodi Akuntansi itu.

Bahkan, kata Dedi, pihaknya sudah menyiapkan tenaga kesehatan, baik dokter dan perawat selama Ories berlangsung. “Termasuk ambulans, obat-obatan, kursi roda, tandu. Dokter dan paramedis akan kami siapkan selama Ories berlangsung dari pagi sampai sore, mengantisipasi adanya mahasiswa baru yang sakit,” kata Dedi.

Panitia lainnya, Ambar Aditya Putra, S,Kom., MTI, mengatakan tidak ada perpeloncoan dan hukuman fisik selama Ories berlangsung. “Ories yang kami gelar hanya mengenalkan mahasiswa baru kepada lingkungan kampus, baik di unit kegiatan mahasiswa, akademik, serta kegiatan apa saja yang dapat mereka ikuti selama kuliah nanti,” kata Aditya. (**)