klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Pesilat IIB Darmajaya Juara Pomprov Lampung 2022

Pesilat IIB Darmajaya Juara Pomprov Lampung 2022
KOTA METROOLAH RAGA

METRO, (LV)
Dua pesilat Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil menjadi Juara dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Lampung 2022 di GOR Universitas Muhammadiyah Metro, Jumat, (29/7/22).

Pesilat tersebut Vicky Yoga Setiawan (Prodi Manajemen) dan Andi Mochammad Fachurozhy Rifantara (Prodi Sistem Komputer). Keduanya turun dalam Kategori Seni Ganda Putra pada Pomprov 2022.

Keduanya memperagakan seni ketangkasan pencak silat dalam waktu tiga menit. Pesilat Kampus The Best di Indonesia IIB Darmajaya ini pun berhasil meraih nilai 553 dan meraih emas ataupun juara. Vicky dan Andi mengaku bertanding tanpa adanya beban. “Alhamdulillah bisa mendapatkan medali dalam Pomprov 2022,” ucap keduanya.

Baca Juga:  Dengan Kartu Petani Berjaya, Update Informasi Harga Komoditas & Pemasaran Semakin Mudah

Selain itu, IIB Darmajaya juga menurunkan pesilat putri dan putra lainnya. Kategori Laga Putri kelas B, Rahma Safitri (Prodi Akuntansi) meraih perak; dan perunggu diraih pada Kategori Laga Putri kelas A.

Kemudian, Khusnul Hasanah (Prodi Sistem Informasi); Kategori Laga Putri C, Tiara Nabila (Prodi Sistem Informasi); Kategori Laga Putra Kelas B, Wahyu Prasetio Wibowo (Prodi Sistem Komputer); dan Kategori Ganda Putri, Istiqomah (Prodi Teknik Informatika) dan Desi Ananda Putri (Prodi Akuntansi).

Baca Juga:  Ketua PWI Kota Metro Launching Warung Tenda Dapunta

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y.Alfian, M.B.A., M.Sc., mengucapkan syukur Alhamdulillah atas torehan pesilat dalam Pomprov 2022 di UM Metro. “Selamat kepada peraih emas, perak dan perunggu kepada mahasiswa dan mahasiswi IIB Darmajaya,” ungkapnya.

IIB Darmajaya, lanjut dia, berhasil mendapatkan 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu. “Untuk yang meraih emas agar dapat mempersiapkan diri ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Sumatra Barat. Kalian bukan lagi mewakili perguruan tinggi tetapi sudah mewakili Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Firmansyah juga menyampaikan terima kasih kepada para pesilat yang berjuang untuk meraih medali dalam Pomprov 2022. “Untuk peraih perak dan perunggu tetap berlatih dan jangan kecewa karena kesempatan kalian masih bisa berjuang dalam event lain dan Pomprov tahun depan,” pungkasnya. (**)

 74 kali dilihat