Pesona Panorama’ Danau Islamic Center Tubaba’ Menarik Perhatian Wisata Lokal

HOME

[sz-ytvideo url=”https://www.youtube.com/watch?v=l6L3WNEOf-g” theme=”light” cover=”youtube” start=”1″ end=”1″ responsive=”y” autoplay=”n” loop=”n” fullscreen=”y” disablekeyboard=”n” disableiframe=”y” disablerelated=”n” delayed=”n” schemaorg=”y” /]

Lampungvisual.com’-Suasana panorama Danau’ saat menjelang tengah hari, kealamian asri’ lingkungan yang rimbun’ menambah keanggunan’. Bangunan indah dan Megah Gedung Islamic Center dan Sesat Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, seakan tidak ada habisnya pandangan mata anda di manjakan oleh aksesoris alam dan segala fasilitas, akomodasi yang telah disediakan. Sabtu (21/1/2017)

Suasana yang  bersahabat dengan kehangatan canda tawa anda dan parasahabat, sanak keluarga, sembari menyatap jagung bakar. Sore hari hingga menjelang malam, turut serta menambah riuh suasana anda gawungan suara kendaraan yang lalu lalang di jalan poros tepatnya di depan halaman Gedung Islamic Center.

Baca Juga:  VIDEO: DPRD Tubaba Terima Laporan Warga Terkait Jaringan Sutet

Selain itu yang paling istimewa terdapat berbagai jenis tulisan huruf-huruf arab, yaitu Asma’ul Husna, di Langit-langit atap Masjid, takkalah pentingnya bangunan Nuwo sesat adat melalui aksara huruf lampung mengenalkan Jenis ragam budaya kesenian Adat Lampung, sebagai upaya Pemerintah untuk Melestarikan Seni Budaya Daerah agar tidak terkikis dengan Budaya globalisasi di zaman Era modern.

Salah satu  pengujung wisata lokal, Beniyansyah yang berasal dari Wonokerto Pembatas Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan Kabupaten Lampung Tengah,  Mahasiswa  Jogja Jurusan Teknik Mesin,  Mengatakan,  dirinya sangat kagum dan takjub melihat Pembangunan Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Khususnya Bangun. Gedung Islamic Center dan Sesat Agung, Menurut dia ini merupakan wujud karya nyata pemerintah daerah Kabupaten Tulang Bawang barat.

Baca Juga:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Lakukan Karya Bakti Bareng Warga

Erina Apriayana,  mengatakan adanya Islamic Center dan Sesat Agung ini khususnya bagi anak-anak muda merasa senang dan terhibur karena di Tubaba kini ada tempat berkumpul dan bermain selain itu mereka juga dapat sambil belajar mengenal Ragam Budaya Daerah dan Kesenian Adat Lampung melalui Aksara huruf-huruf Lampung diNuwo Sesat Adat, Erina berharap kedepannya agar pembangunan islamic center lebih ditingkatkan lagi bahkan menjaga keamanan dan kebersihan agar tercipta rasa nyaman bagi para pengunjung yang datang. (Basri Subur)

 5,509 kali dilihat

Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.