Petugas Kesehatan Laksanakan Posyandu Dan Sweeping Imunisasi, Babinsa Nadi Tampil Berikan Pendampingan

Petugas Kesehatan Laksanakan Posyandu Dan Sweeping Imunisasi, Babinsa Nadi Tampil Berikan Pendampingan
JAWA TENGAH

Wonogiri-
Anggota Koramil 21/Bulukerto terus membantu tenaga kesehatan Puskemas Bulukerto dengan memberikan pendampingan dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu Serentak dan Sweeping Imunisasi DPT-HB-HIB Polio IPV dan Campak.

Kali ini kegiatan Posyandu dilaksanakan di Balai Desa Nadi, anggota Babinsa Koramil 21/Bulukerto Pelda Budi dan Pelda Paimin, tampak memberikan pendampingan kepada petugas Posyandu yang melaksanakan sweeping imunisasi, Senin(13/6).

Imunisasi merupakan tindakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang perlu diberikan kepada semua anak balita. Terkait ini, dilakukan sweeping atau upaya aktif mencari anak balita yang kesingsal atau belum lengkap imunisasinya.

Baca Juga:  Tentara Bersihkan Puing-Puing Saat Rehab RTLH

Bagi anak balita yang belum mendapatkan imunisasi secara komplit, dilayani pemberian imunisasinya oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Bulukerto. Pelayanan imunisasi ini, dengan melibatkan para Kader Kesehatan yang bertugas di Posyandu Desa Nadi.

Kepada warga masyarakat, utamanya keluarga yang memiliki anak balita, diberikan pemahaman bahwa imunisasi bertujuan untuk mencegah penyakit, menghindarkan kecacatan, dan bahkan terhadap ancaman kematian. Khususnya dari wabah yang dapat dicegah dengan memberikan vaksinasi.

Baca Juga:  Tes Kesegaran Jasmani Prajurit Kodim 0725/Sragen

Babinsa berharap, anak-anak harus melakukan imunisasi secara lengkap. Baik itu imunisasi dasar dan imunisasi lanjutan. Kepada para orang tua, diminta harus tanggap untuk secara proaktif memintakan imunisasi bagi anak-anaknya. Lakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan upayakan jangan sampai terlambat, demi kesehatan si buah hati,

(Arda 72).

 55 kali dilihat