Petugas Sapu Jalan Terima Zakat Pegawai Pemkot Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung (LV) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandar Lampung, menyalurkan zakat pegawai di lingkungan pemerintah setempat kepada seribu orang petugas sapu jalan.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menghadiri penyerahan uang zakat senilai Rp200 ribu, yang digelar di Bengkel Workshop Dinas Lingkungan Hidup, Palapa, Bandar Lampung, Senin (25/4/2022).

Eva Dwiana mengatakan, bahwa zakat tersebut dari seluruh pegawai di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, yang dipotong dan dikumpulkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Petugas kebersihan yang menerima zakat, yaitu pekerja dari Dinas Lingkungan Hidup Bandar Lampung, sebanyak seribu. Yang tidak lain ini dari gaji pegawai di Pemkot yang dipotong tiap bulan,” kata Bunda Eva -sapaan- Wali Kota.

Baca Juga:  Lebih dari Sepekan Hasil Swab Belum Keluar Komisi V : Kita Akan Tindak Lanjuti Laporan Ini

Selain kegiatan memberikan zakat, sambung Bunda Eva, Pemkot juga menggelar berbagai kegiatan bagi-bagi beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pemkot menyediakan 120 Ton beras kepada masyarakat yang membutuhkan di 126 kelurahan di Kota Bandar Lampung.

“Alhamdulillah kemarin juga kita membagikan beras, sudah 24.000 yang akan kita bagikan, melalui Dinsos juga akan kita bagikan 52.000,” ungkapnya.

Sementara, Plt Ketua Baznas Kota Bandar Lampung A Rahman Mustafa mengatakan, selain memberikan zakat kepada seribu petugas kebersihan. Baznas juga akan memberikan bantuan kepada anak Yatim Piatu.

Baca Juga:  Gempabumi Tektonik M4.6 dan M4.3 di Pesawaran dan Sekitarnya, Warga Dihimbau Tetap Tenang

“Hari rabu, akan kita berikan santunan anak yatim piatu sebanyak 100 orang. Dan selain daripada itu zakat fitrah kita akan salurkan nanti sesuikan dengan dana,” ungkapnya.

Rahman berharap, bantuan yang telah disalurkan kepada petugas kebersihan kota Bandar Lampung dapat bermanfaat untuk kebutuhan rumah tangga.

“Mudah-mudahan zakat Rp200 ribu ini bisa membantu masyarakat yang tidak mampu,  untuk kebutuhan menjelang hari raya,” pungkasnya.(ang)

 976 kali dilihat

Tagged